Tak Berkategori

Hari Ini, Xperss Air Terbang Perdana di Bandara Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Maskapai penerbangan Xperss Air buka rute penerbangan Banjarmasin-Banyuwangi pada Selasa (23/7) hari ini….

Featured-Image
pesawat Xpress Air akan terbang perdana di Banjarmasin pada hari Selasa (23/7/2019). Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Maskapai penerbangan Xperss Air buka rute penerbangan Banjarmasin-Banyuwangi pada Selasa (23/7) hari ini.

Communication and Legal Section Head AP I Syamsudin Noor Aditya Putra Patria, menyebut Grup Xperss Air membuka penerbangan tiga kali dalam seminggu dengan rute yang sama.

“Iya Xpress Air, rute penerbangan Banjarmasin-Banyuwangi tiga kali seminggu,” ujar Aditya padabakabar.com.

Untuk Jadwal penerbangan Xpress Air di Banjarmasin sekita pukul 12.40 Wita dan pukul 13.25 Wib dari Banyuwangi menuju Banjarmasin.

Pesawat yang digunakan adalah pesawat Boeing 737 seri 500/300 dengan kapasitas 120-140 penumpang. Pesawat ini akan melayani kelas economy priority sebanyak 4 seat, sisanya merupakan kelas ekonomi.

Dikutip dari sejumlah media Direktur Komersial Express Air, Fanny Andri mengatakan pihaknya tertarik membuka rute baru ini karena potensi market yang sangat menjanjikan.

Selain Banyuwangi telah menjadi tujuan wisatawan, pasar Banyuwangi sebagai lokasi studi banding instansi dari daerah lain di Indonesia adalah pasar yang menjanjikan.

Tercatat cukup banyak pemerintah kabupaten/kota dari Pulau Kalimantan yang berkunjung ke Banyuwangi untuk melakukan kolaborasi program inovasi.

Tak hanya rute Banjarmasin, Fany mengaku pihaknya tengah menyiapkan rute Yogyakarta Banyuwangi. “Kalau untuk Yogya pasarnya memang untuk wisatawan, jadi kami langsung menghubungkan wisatawan point to point,” ujarnya.

Baca Juga:Harga Cabai di Banjarbaru Naik, Ternyata Ini Penyebabnya

Baca Juga:Ekspor Kalsel Merosot, Pengamat: Pengaruh Ekonomi Global

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner