Kalsel

Hari Ini, 350 CJH Kloter 4 HST Diberangkatkan

apahabar.com, BARABAI – Sebanyak 325 calon jemaah haji (CJH) kloter 4 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)…

Featured-Image
Sekda, HA Tamzil (kanan) di dampingi Ketua MUI dan Ketua Kemenag HST menyampaikan pesan untuk para CJH sebelum diberangkatkan dari Masjid Agung Riyadus Shalihin, Sabtu (13/7). Foto – apahabar.com/HN Lazuardi

bakabar.com, BARABAI – Sebanyak 325 calon jemaah haji (CJH) kloter 4 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) diberangkatkan dari Masjid Agung Riyadus Shalihin Barabai. Keberangkatan CJH itu didampingi 5 petugas yang tergabung dari petugas medis dan petugas haji. Mereka diberangkatkan sekaligus dilepas oleh Pemerintah Kabupaten HST, Sabtu (13/7).

Pantauan bakabar.com, ratusan keluarga dan kerabat CJH memenuhi halaman masjid. Bahkan mereka sudah menunggu sejak pukul 10 pagi untuk menyaksikan langsung keberangkatan keluarganya menunaikan rukun Islam ke-5 untuk menuju Asrama Haji Banjarbaru yang diketahui pada keesokan harinya atau 14 Juli 2019 akan diberangkatkan menuju tanah suci Mekah melalui Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Setelah rombongan CJH berkumpul dan dinyatakan lengkap, barulah Sekretaris Daerah HST, HA Tamzil melepas para CJH.

Sementara itu, sebelum pelepasan, Tamzil berpesan kepada ratusan CJH agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan paramedis dan para petugas haji apabila ada sesuatu hal yang mengganggu. Baik dari segi kesehatan, tata cara dan hal lainnya serta harus sabar dalam menjalankan ibadah.

“Untuk itu jamaah harus menaati semua peraturan yang sudah ditetapkan. Bisa membangun kekompakan dan kebersamaan demi kelancaran dalam beribadah,” kata Tamzil.

Tamzil mengharapkan para CJH telah memantapkan diri untuk berangkat ke tanah suci, baik itu mantap dari segi mental maupun spiritual.

"Jaga kesehatan lahir batin, dari berangkat sampai pulang kembali ke tanah air dan sampai kembali ke HST dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta," ujar Tamzil didampingi Ketua MUI dan Kepala Kemang HST.

Momen haru pun mewarnai keberangkatan para CJH. Isak tangis, tawa canda dan lantunan doa dan salawat terdengar dari ratusan keluarga ratusan CJH.

Sementara, keberangkatan mendapat pengamanan dan pengawalan dari jajaran Polres HST dan para anggota Satpol PP setempat serta tim medis dari Dinas Kesehatan yang mengiringi selama diperjalanan menuju Kota Banjarbaru.

Baca Juga:Tunda Haid Saat Naik Haji, Amankah?

Baca Juga:Jemaah Haji Meninggal di Tanah Suci, MUI Kalsel: Pahala Haji Dihitung!

Reporter: HN LazuardiEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner