Kalsel

Gubernur Kalsel Lepas Konvoi Susur Sungai BMPD Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor secara resmi melepas konvoi susur sungai  Badan…

Featured-Image
Penyerahan bank sampah secara simbolis kepada perwakilan kampung hijau dan biru. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor secara resmi melepas konvoi susur sungai Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalsel 2019 di Siring 0 Km, Sabtu (20/7) Pagi.

Diikuti puluhan bank se Kalsel, kegiatan ini dalam rangka mendukung pariwisata yang ada di Kalsel.

“Kalsel adalah sebuah provinsi yang berwarna-warni, seperti warna Indonesia. Justru dengan warna itulah yang menjadikannya molek dan menarik,” ucap Paman Birin dalam sambutannya.

Perbankan di Kalsel sebutnya telah menggalakkan kegiatan ini dengan harapan untuk kesejahteraan bersama.

“Dengan gemuruh dan ramainya kegiatan pariwisata, sebuah daerah harus memiliki daya tarik untuk mengangkat budaya lokal,” sambungnya.

Melalui potensi daerah yang berkualitas, ia meyakini dapat memberikan sesuatu kepada para pengunjung yang datang dari berbagai wilayah. Kepada seluruh sektor, ia menghimbau untuk terus menggali potensi yang ada.

“Dengan wisata kita bisa terus mendatangkan tamu-tamu dari berbagai daerah maupun luar negeri. Karena saya sangat meyakini yang namanya tamu akan membawa rezeki untuk kita bersama,” tutupnya.

Kepala perwakilan Bank Indonesia wilayah Kalsel, Herawanto menyampaikan kegiatan susur sungai merupakan sebuah kearifan lokal yang tinggi.

Selanjutnya secara simbolis Gubernur menyerahkan 15 bank sampah kepada 2 perwakilan dari kampung hijau dan biru.

“Ini dalam rangka bakti sosial BMPD Kalsel 2019, Bank sampah yang diolah dari barang bekas,” ujar Herawanto

Berikutnya, Gubernur dan rombongan menaiki perahu hias yang diikuti oleh seluruh peserta konvoi menyusuri sungai Martapura. Acara diakhiri dengan hiburan dan penyerahan hadiah perlombaan Coffee Battle yang dilaksanakan pada Food Street Festival 2019 beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Konvoi Sungai BI, Dari Kampanye Nontunai Hingga Mengangkat Pariwisata Kalsel

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner