Politik

Gerindra: Dukungan ke Abidin Warisan Kemenangan Prabowo di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Tidak hanya mantap mendukung H Abidin sebagai kandidat bakal calon gubernur Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin bersama Sandiaga Uno saat pertemuan dengan Tim BPP Kalsel, awal Mei lalu. Foto-apahabar.com/Rizal

bakabar.com, BANJARMASIN – Tidak hanya mantap mendukung H Abidin sebagai kandidat bakal calon gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), sejumlah elite DPD Gerindra mengharapkan kemunculan figur baru di Pilkada Serentak 2020 nanti.

Menurut Sekretaris DPD Gerindra Kalsel Ilham Noor semangat dukungan H Abidin atau kerap disapa Julak Bidin diwarisi kemenangan suara Prabowo-Sandi di Kalsel saat Pilpres kemarin.

“Sebagian besar seperti itu. Karena banyak relawan menginginkan Gerindra maju. Kita inginkan semangat itu (Kemenangan Prabowo-Sandi,Red) jangan sampai pudar,” ujar Ilham ditemui, Senin (29/7).

img

Ilham noor ditemui media di Ruang Komisi I DPRD Kalsel. Foto-bakabar.com/Rizal

Selanjutnya kata Ilham hal tersebut akan dibawa ke meja Rapat Koordinasi Partai serta menjalankan mekanisme terbaik buat partai dan masyarakat Kalsel.

Kendati demikian partai berlambang Garuda itu mengharapkan figur baru yang muncul dari kader di level akar rumput.

“Gerindra tetap menginginkan adanya figur alternatif tapi itu dari bawah dari kader-kader di bawah,” tegas Ilham.

Sementara partai koalisi, Ilham masih malu-malu menyebut warna partai mana yang sudah meminang. Yang jelas baginya Gerindra selalu membuka pintu selebar-lebarnya untuk berkongsi.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Partai Gerindra, M Lutfi Saifuddin mengatakan jika Julak Bidin maju sebagai bakal calon gubernur visi-misi yang dipikul nyaris sama dengan Prabowo-Sandi.

“Kami harapkan relawan tidak hanya mengidolakan (Julak Bidin) sebagai figur saja tapi melihat dari sisi program. Figur bisa berganti tapi program bisa terus dijalankan,” sambung Lutfi.

Dia mengharapkan masyarakat, kader, dan massa pendukung Gerindra mendukung penuh perjuangan mereka di Pilkada mendatang.

Untuk pendamping Julak Bidin, Lutfi seolah memberi sinyal kuat pada petinggi partai yang usianya relatif masih muda atau milenial

“Haji Abidin dan Mardani Maming,” tuturnya.

Baca Juga: Restu Paman Birin, Modal Kuat Ansharuddin di Pilkada Balangan

Baca Juga: Dukung Julak Abidin di Pilgub Kalsel, Gerindra Jalin Komunikasi dengan PKS

Baca Juga: Mengukur Kans Politik H Abidin dan Koalisi Indonesia Adil Makmur

Reporter: Rizal KhalqiEditor: Fariz Fadhilllah



Komentar
Banner
Banner