Sport

Barito vs Arema FC U18 Hanya Menang Tipis, PR Ilham untuk Laga Besok

apahabar.com, BANJARMASIN – Seperti tak puas, pelatih Barito Putera U18, Ilham Romadhona berharap dapat memetik kemenangan…

Featured-Image
Duel Barito Putera vs Arema FC U18 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (13/07/2019). Foto-apahabar.com/Fatur Rahman

bakabar.com, BANJARMASIN – Seperti tak puas, pelatih Barito Putera U18, Ilham Romadhona berharap dapat memetik kemenangan lebih besar saat kembali menghadapi Arema FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (14/07/2019) pagi.

Pada laga ke-9 Pro Elite Academy Liga 1 2019 U18, Barito hanya dapat unggul tipis, 2-1, Sabtu (13/07/2019) pagi.

Baca Juga: Panitia Duel Barito vs Bali United Cetak 6000 Tiket

Dua gol Laskar Antasari salah satunya lahir melalui titik putih ketika laga berlajan di menit ke-13. Mohammad Rafli Ariyanto yang jadi eksekutor berhasil memaksimalkannya menjadi sebuah gol.

Namun, selang 12 menit kemudian, gol itu mampu dibalas Arema FC. Kali ini juga melalui titik 16 pas. Septian Ardhanto yang ditunjuk jadi algojonya tanpa kesulitan merobek jala Barito.

Barito yang tak mau bermain imbang, dengan cepat bangkit dan melakukan serangan. Upaya untuk kembali unggul seakan lebih mudah. Karena dua menit setelah gol Arema, Barito mampu unggul 2-1.

Kali ini melalui kerjasama apik pemain tengah Barito yang dikoordinir M Yoan Saputra Arifin, hingga gol Usman Fatahillah bersarang ke gawang Arema.

Hingga pluit panjang, skor tidak berubah 2-1, Barito pun sukses amankan tiga poin di kandang.

Dengan kemenangan leg pertama ini, Barito tetap bertengger di puncak klasemen sementara Grub B dengan mengumpulkan 19 poin dari 9 kali pertandingan.

Ilham Romadhona sebagai pelatih kepala, merasa lega. Mantan pemain Barito ini menilai anak asuhnya tampil di bawah performa terbaiknya. “Alhamdulillah kita menang, tetapi dari segi kualitas kita belum bisa menunjukan yang terbaik. Beda ketika mereka bermain di pertandingan sebelumnya,” nilai Ilham.

Baca Juga: Selamatan di SDL, Barito Berharap Tiga Poin Perdana

Kendati hanya menang tipis, ia berharap pada laga besok, anak asuhnya bisa tampil lebih baik dan dapat menang dengan skor lebih besar. “Sepertinya hari ini mereka kehilangan percaya diri, namun ini jadi PR (pekerjaan rumah) agar bisa mengevaluasinya untuk pertandingan besok,” pungkas Ilham.

Barito kembali menghadapi Arema FC di Stadion 17 Mei banjarmasin, Minggu (13/07/2019). Kick off dimulai pukul 08.00 Wita.

Susunan Pemain:

Barito Putera U18 : (3-4-3)
Zainus Subhan; Dhika Maulana, Firdana Putra, M Firman Fadli; Arda Alfareza (c), Fathul Ihsan, M Yoan Saputra Arifin, Unggul Perkalasa; M Rafli Ariyanto, M Rafiq Ramdhani, Usman Fatahillah

Pelatih: Ilham Romadhona

Arema FC U18: (4-4-2)

M Tegar Surya; Achmad Figo Ramadani, Marcelino Jose Monteiro, M Yudha Firdana, Ahmad Faris Arvianto; M Faiz Iqbal, Rinaldy Pratama Raditya, Septian Aridanto (c), Wildan Yahya Suryaditya; Galih Indrian Prasetyo, Hamzah Titofani.

Pelatih: Miftahul Huda

Reporter: Fatur Rahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner