Kalsel

Akses Menuju Wisata Bukit Batu Kian Mudah

apahabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka mendukung pengembangan jasa lingkungan Bukit Batu di Dusun Sungai Luar, Desa…

Featured-Image
Kawasan Bukit Batu, Desa Tiwingan Baru, Kabupaten Banjar. Foto-Dishut Prov Kalsel.

bakabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka mendukung pengembangan jasa lingkungan Bukit Batu di Dusun Sungai Luar, Desa Tiwingan Baru, akses jalan menuju lokasi ekowisata di kawasan Tahura Sultan Adam tersebut diperbaiki.

img

Pelebaran jalan menuju Bukit Batu, lokasi ekowisata kawasan Tahura Sultan Adam. Foto-Dishut Prov Kalsel.

Kepala Tahura Sultan Adam, Rahmad Riansyah mengatakan, pihaknya melakukan perbaikan jalan untuk memudahkan pengunjung menuju tempat wisata yang sering disebut Raja Lima-nya Kalsel ini.

Rahmad menuturkan, pengembangan ekowisata Bukit Batu ini merupakan jawaban atas keluhan para pengunjung karena jalan yang rusak. Sehingga mereka enggan untuk datang ke Bukit Batu. “Jalan rusak adalah keluhan utama pengunjung,” ujarnya.

Setelah ada perbaikan jalan menuju lokasi tersebut, lanjut dia, sekarang warga yang datang mulai banyak. Akhir pekan lalu misalnya, sekitar 200 orang datang ke tempat ini. Baik melalui jalur darat maupun air. “Bahkan ada yang camping (berkemah),” ungkapnya.

Rahmad berharap, dengan adanya peningkatan jalan dan banyaknya pengunjung yang datang, perekonomian warga setempat juga akan meningkat.

Di kawasan Bukit Batu ini nantinya akan di bangun rumah jaga. Pada tahun 2018 lalu, fasilitas yang sudah tersedia adalah dermaga.

“Tahun ini, kita akan bangun rumah jaga di Bukit Batu,” pungkasnya.

Baca Juga: Bupati Tala: Komitmen Kerja Tentukan Integritas ASN

Baca Juga: Dimulai dari Organisasi Wanita, Tala Siap Kurangi Sampah Plastik

Reporter: Nurul MufidahEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner