Tak Berkategori

8 Desa di Kecamatan Sungai Raya Terima BSPS 2019

apahabar.com, KANDANGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Muhammad Noor membuka secara…

Featured-Image
Sekda H Muhammad Noor saat menyerahkan secara simbolis buku tabungan BSPS kepada 6 orang penerima bantuan. Foto – Kominfo HSS for apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Muhammad Noor membuka secara resmi sosialisasi kabupaten dan penandatangan buku tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) TA 2019, di Gedung Serbaguna di Desa Batang Kulur Kiri, Kecamatan Sungai Raya, Rabu (31/7/2019).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) HSS, H M.K Saputra, mengatakan sosialisasi kabupaten ini dilaksanakan dengan maksud agar program BSPS dapat dipahami oleh semua pihak terkait. Yaitu untuk mewujudkan rumah layak huni dengan mengutamakan persyaratan keselamatan bangunan, kesehatan bagi penghuninya dan kecukupan luas ruang.

Dikatakan juga untuk BSPS TA 2019 penyediaan perumahan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten HSS, berlokasi di delapan desa di Kecamatan Sungai Raya, yaitu Desa Tamiyang 54 unit, Desa Baru 32 unit, Desa Batang Kulur Kiri 27 unit, Desa Sungai Raya Selatan 38 unit, Desa Paring Agung 42 unit, Desa Sarang Halang 45 unit, Desa Tanah Bangkang 58 unit, Desa Telaga Bidadari 54 unit.

Disampaikan pula untuk BSPS ini melalui satuan kerja non vertikal tertentu (SNVT) penyediaan perumahaan Provinsi Kalsel di Kabupaten HSS, pada 2016 sebanyak 399 unit di Kecamatan Kandangan, 2017 sebanyak 292 unit di Kecamatan Daha Selatan, 2018 sebanyak 350 unit di Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Telaga Langsat, dan pada 2019 ini bertempat di Kecamatan Sungai Raya sebanyak 350 unit.

Sekda Drs H Muhammad Noor menyambut baik terlaksananya kegiatan sosialisasi dan penandatanganan buku tabungan BSPS 2019 kepada masyarakat di wilayah Sungai Raya, yang mana kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Disampaikan Sekda H Muhammad Noor untuk itu peranan keluarga, warga masyarakat, serta aparat desa beserta pihak terkait lainnya untuk mendukung progam ini mutlak diperlukan.

"Serta tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada SNVT penyediaan perumahan Provinsi Kalsel, beserta pihak terkait lainnya, yang telah berperan aktif sehingga kegiatan ini dapat terlaksana," pungkasnya.

img

Sekda H Muhammad Noor didampingi Kepala Dinas Despera KPLH HSS H M.K Saputra, perwakilan provinsi Kalsel dan SNVT menyaksikan secara langsung penandatanganan buku tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) oleh 2 orang perwakilan penerima bantuan. Foto - Kominfo HSS for bakabar.com

Baca Juga: BPS Gelar FGD Penyusunan Publikasi HSS dalam Angka 2019

Baca Juga: Ciptakan Tertib Niaga, Disdag Tera Ulang di Semua Pasar di HSS

Reporter: SimahEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner