Kalsel

30 Forum Dukung Pembangunan Kehutanan

apahabar.com, BANJARMASIN – Ada lebih dari 30 Forum Kehutanan sudah terbentuk di seluruh Provinsi Kalimantan Selatan….

Featured-Image
Dishut Kalsel Dalam Lokakarya Gerakan Nasional Pemulihan DAS Berbasis Bisnis Provinsi Kalsel di Hotel Banjarmasin Internasional, Selasa (2/7). Foto-Humas Dishut Provinsi Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN – Ada lebih dari 30 Forum Kehutanan sudah terbentuk di seluruh Provinsi Kalimantan Selatan. Forum-forum tersebut memberikan dukungan pembangunan kehutanan di Kalimantan Selatan.

"Setidaknya sudah ada lebih dari 30 Forum Kehutanan terbentuk. Forum-forum ini-lah yang berperan penting mensupport pembangunan kehutanan," ujar Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Hanif Faisol Nurofiq saat menjadi narasumber pada Kegiatan Lokakarya Gerakan Nasional Pemulihan DAS Berbasis Bisnis Prov Kalsel, di Hotel Banjarmasin Internasional, Selasa (2/7/2019).

Hanif mengharapkan masyarakat antusias dengan kegiatan ini, sehingga bisa turut berperan dalam gerakan nasional pemulihan DAS berbasis bisnis yang juga sejalan dengan program Revolusi Hijau (Revjo) Gubernur Kalsel, "menanam, menanam, menanam untuk anak cucu kita".

Kegiatan tersebut di antaranya dihadiri oleh Dirjen PDASHL, Sekda Prov Kalsel, Asisten II, Kejati, KPH dan UPT Dishut Kalsel, UPT Kemen LHK, Forum Revjo, Forum Penggiat Lingkungan, KTH Se-Kalsel, Forum Perbenihan, dan Forum HHBK.

Kegiatan tersebut membahas kelembagaan KTH, teknis pola keuangan mandiri, regulasi bisnis, serta beberapa hal yang berkenaan dengan pemulihan DAS berbasis bisnis.

Hadir pula, ketua APKINDO Bambang Soepijanto sebagai narasumber, Agus Affianto dari UGM, eksportir kopi Atam Gutama, BLU KLHK, dan Kementerian Koperasi serta UKM.

img

Baca Juga: Walhi Minta Pemerintah Lindungi Orang Utan dari Perburuan

Baca Juga:Orangutan Tersesat di Desa Lampeong II Dilepasliarkan di Hutan Lindung Gunung Lumut

Reporter: Ahc06Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner