Kalsel

Wisata Susur Sungai Martapura Saat Harganas 24 Jam

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI, objek wisata Siring Piere Tendean, Kota Banjarmasin…

Featured-Image
Objek wisata Siring Piere Tendean operasional 24 jam selama Hari Keluarga Nasional (Harganas). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI, objek wisata Siring Piere Tendean, Kota Banjarmasin tengah berbenah diri.

Diperkirakan, wisatawan akan membeludak sekitar 15 ribu pada Harganas ke 26 yang rangkaian kegiatan melibatkan kota berjuluk seribu sungai.

Baca Juga: Kuatkan Jaringan, Diskominfo Kalsel Siap Sukseskan Harganas

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispudpar) Banjarmasin Khuzaimi mengatakan untuk menambah data tarik objek wisata dan kenyamanan pengunjung, pihaknya menambah waktu operasional wisata susur sungai Martapura menjadi 24 jam.

“Wisata susur sungai jam operasional ditambah lebih dari semestinya. Hal itu hanya diberlakukan pada momen Harganas,” terangnya saat dihubungi, Minggu (30/6).

Ia mengatakan tempat dermaga transportasi Sungai Martapura untuk wisata susur sungai ada di tiga titik yakni siring jalan Piare Tendean, Banjarmasin Tengah yang paling populer objek wisata Banjarmasin.

Selain disana, kata dia, di dekat patung raksasa bekantan yang memiliki atraksi menyemburkan air.

Bahkan pengunjung bisa memilih rute untuk melakoni wisata susur sungai dengan tujuan Pulau Kembang, daerah satwa monyet dan bekantan.

Baca Juga: BKKBN Kalsel Gelar Pasar Murah Sambut Harganas

“Untuk rute masih sama seperti biasanya, yang kita ganti cuma waktu operasional saja,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pihaknya juga melakukan penataan kawasan objek wisata menara pandang.

Diantaranya, melakukan renovasi pada lampu insfratruktur sekitar bangunan objek wisata yang terletak di Siring Piere Tendean Banjarmasin itu.

Anggaran peremajaan Menara Pandang, lanjutnya tidak lain bantuan dari dana CSR yang bertujuan untuk memperindah objek wisata ibu kota Kalsel.

“Diharapkan sebelum Harganas di Banjarmasin, semua perubahan sudah selesai. Sehingga saat puncak, wisatawan bisa memandang keindahan menara pandang dengan enak,” bebernya.

Baca Juga: Parade Jukung Hias Siap Semarakkan Harganas Ke-26

Tak hanya itu, Siring Piere Tendean juga menggelar Festival Kopi, Banjarmasin Food Street Festival dan Pameran Gelar Dagang UPPKS.

Semua yang dilakukannya tidak lain untuk menyambut wisatawan saat acara puncak acara Harganas mengelar Parade Jukung Tanglong Hias pada 3 Juli malam nanti.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner