Sport

Target Yunan dari Manajemen

apahabar.com, BANJARMASIN – Asisten pelatih, Yunan Helmi ditunjuk sebagai head coach Barito Putera menggantikan Jacksen F…

Featured-Image
Yunan Helmi kini ditunjuk manajemen sebagai pelatih Barito Putera menggantikan Jacksen F Tiago. Foto-Instagram.

bakabar.com, BANJARMASIN – Asisten pelatih, Yunan Helmi ditunjuk sebagai head coach Barito Putera menggantikan Jacksen F Tiago, Senin (24/06/2019). Lantas apa target yang disematkan manajemen Laskar Antasari untuknya?

“Targetnya tentu memperbaiki peringkat,” kata Yunan Helmi saat ditanya bakabar.com, usai pertemuan tim pelatih dan manajemen di Jakarta.

Seperti diketahui saat ini Barito terdampar di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Dari empat laga, Rizky Pora dkk belum mampu meraih kemenangan. Sebaliknya hanya satu kali imbang saat melawan Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Sedangkan tiga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Yunan mengaku akan segera menjalankan kepercayaan manajemen sebaik mungkin. Dan dalam waktu dekat akan mempersiapkan tim menghadapi tiga laga away.

Meski saat ini masih berada di Jakarta, namun Yunan mengaku segera bergabung dengan tim di Banjarmasin. “Secepatnya. Semoga besok sudah mendapatkan tiket ke Banjarmasin,” terang Yunan.

Kepastian Yunan menggantikan Jacksen diputuskan dalam pertemuan manajemen dan tim pelatih yang digelar di Jakarta.

Pertemuan ini dilakukan sebagai bentuk sikap manajemen menyelesaikan situasi yang dialami Barito sekarang.

Mengingat pentingnya Barito untuk segera bangkit, maka langkah sigap pun dilakukan manajemen.

"Assalamualaikum..Bismillahirrahmanirrahim..barusan meeting bersama pak Hasnuryadi dan Coach Jacksen juga pak Syarifudin..Dan beliau memberikan mandat ke Ulun (saya, red) untuk melanjutkan memimpin latihan BARITO PUTERA sebagai pelatih kepala.. setelah Coach Jacksen mengundurkan diri…," pesan Yunan melalui whattsapp, Senin (24/06/2019) malam.

"Mohon doanya..semoga di berikan kelancaran dan kesuksesan… Aamiin Allahumma Aamiin..," lanjut Yunan yang juga dipercaya membantu pelatih Indra Sjafri di Timnas U-23.

Berdasarkan jadwal perubahan yang diterima manajemen dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Barito akan mengahadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Mochammad Soebroto, Minggu (30/06/2019).

Kemudian dilanjutkan dengan duel melawan Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung Jumat (05/07/2019).

Empat hari kemudian menghadapi pertandingan tunda pekan ke empat Liga 1 2019, melawan Persebaya Surabaya, Selasa (09/07/2019).

"Kita berangkat ke Jawa Tengah 28 Juni. Semoga amanah dan bisa membawa perubahan positif dan lebih baik," pungkasnya.

Laskar Antasari saat ini masih terpuruk di dasar klasemen sementara. Hanya mampu mengemas satu poin, mereka berada di dasar klasemen Liga 1 2019 hingga empat laga yang telah dilalui.

Baca Juga: Barito Tunjuk Yunan Helmi Gantikan Jacksen F Tiago

Baca Juga: Aditya Minta Suporter Bantu Barito Bangkit

Baca Juga: Latihan Barito Pasca Jacksen Mundur Sesuai Instruksi Yunan Helmi

Baca Juga: Seusai Jacksen Mundur, Manajemen Barito Belum Tentukan Sikap

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner