Tak Berkategori

Tanggapan Penumpang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Pasca Mudik Lebaran

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratusan penumpang masih terlihat memenuhi Terminal Pelabuhan Trisakti Bandarmasih, Kota Banjarmasin, Kamis (13/06/2019)….

Featured-Image
Suasana pelabuhan Trisakti di Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahc07

bakabar.com, BANJARMASIN – Ratusan penumpang masih terlihat memenuhi Terminal Pelabuhan Trisakti Bandarmasih, Kota Banjarmasin, Kamis (13/06/2019).

Dari pantauan bakabar.com, umumnya mereka adalah penumpang yang hendak kembali ke kotanya masing-masing, pasca menghabiskan momen lebaran hari raya Idul Fitri bersama keluarga di Kota Banjarmasin atau sebaliknya.

Alasan mereka memilih moda transportasi laut, karena tiket transportasi pesawat yang sedang mahal. Beberapa lagi di antaranya memang menyukai jalur laut, karena lebih bisa menikmati sensasi perjalanannya.

Azizi, salah satu penumpang yang baru saja balik dari Lamongan kembali ke Banjarmasin berdua dengan adiknya menumpangi KM Dharma Kartika IX.

“Selama 17 hari untuk mengunjungi orang tua dan keluarga masih banyak di sana. Tetapi saya juga lebih suka pakai kapal, lebih menikmati perjalanan,” ujar Azizi.

Ada juga Tukimin, pria berumur 60 tahun, ingin pulang, kembali ke kampung halamannya di Madura dengan menaiki KM Dharma Kartika IX, bersama istrinya.

Dirinya mengungkapkan lebih suka menaiki transportasi laut dibanding moda transportasi lain. Karena disamping tiket yang terjangkau juga bisa lebih menikmati perjalanan.

Hari ini, pelabuhan Trisakti, hanya kedatangan satu kapal dari Surabaya, yaitu KM Dharma Kartika IX. Kapal tersebut juga dijadwalkan akan kembali berangkat membawa penumpang kembali ke Surabaya.

“Sejauh ini penumpang yang turun dari Surabaya di Banjarmasin, sudah ada 1.400 orang. Sedangkan yang akan diberangkatkan, ada sekitar 300 orang,” papar Bambang Gunawan, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Banjarmasin.

Baca Juga: Lonjakan Pasca Lebaran, Pemkot Banjarmasin Ingatkan Aturan bagi Pendatang

Baca Juga: Puncak Arus Balik di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, 1.000 Lebih Pemudik Bakal Tiba

Baca Juga: Terminal Km 6 Kondusif Selama Mudik

Baca Juga: Mudik 2019 Lancar, Masyarakat Banua Apresiasi Kinerja Polisi

Reporter: AHC07
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner