Kalsel

Sudah Ada PJU, Lakalantas di Trikora Masih Sering Terjadi

apahabar.com, BANJARBARU – Kejadian kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Trikora, Kota Banjarbaru masih sering terjadi,…

Featured-Image
Sejumlah pengendara melintas di Jalan Trikora yang telah dipasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Solar Cell. Foto – apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Kejadian kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Trikora, Kota Banjarbaru masih sering terjadi, padahal lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) telah dipasang oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di beberapa titik di sepanjang jalan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, Rusdiansyah, mengatakan pihaknya telah memasang lampu PJU Solar Cell sekitar 25 titik di ruas Jalan Trikora Banjarbaru pada 2018 lalu. "Meski sudah diberi fasilitas penerangan namun kejadian lakalantas di kawasan ini sering terjadi," katanya.

Baca Juga: Jadi Korban Lakalantas di Banjarbaru, Loper Koran Asal Makassar Akhirnya Meninggal Dunia

Seperti diketahui beberapa waktu lalu salah seorang anggota kepolisian menjadi korban akibat minimnya penerangan.

Selain dari itu berdasarkan data dari Satlantas Polres Banjarbaru sejak 2017 hingga juni 2019 ini ada 19 kejadian lakalantas yang terjadi dan di dominasi pengendara roda dua.

Sementara menanggapi hal ini, Dinas Perumahan dan Permukiman Banjarbaru melalui Kepala Seksi PJU, Endro Siswanto, mengatakan bahwa pihaknya akan mengajukan APBD tentang penambahan lampu PJU di sepanjang ruas Jalan Trikora Banjarbaru.

“Kami telah menyusun APBD untuk pemasangan PJU di sejumlah titik Jalan Trikora yang akan diajukan kepada DPRD Banjarbaru,” ujar Endro Siswanto, Jumat (28/6/2019) sore.

Jalan trikora memiliki panjang 17 kilometer dengan lebar sekitar 15 meter yang harapannya digunakan sebagai jalan alternatif untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani.

Baca Juga: Asyik Ngelem, Bocah Ingusan di RK Ilir Diringkus Tim Harat

Reporter: AHC06
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner