Kalsel

Siapkan Anggaran Rp23 Miliar, RSUD Sultan Suriansyah Pesan Alkes di Luar Negeri 

apahabar.com, BANJARMASIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin di Jalan RK Ilir…

Featured-Image
RSUD Sultan Suriansyah ditargetkan beroperasi tahun ini. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin di Jalan RK Ilir akan beroperasi pada 24 September 2019. Pemko Banjarmasin terus mengupayakan agar launching pembukaan rumah sakit itu sudah terdapat alat kesehatan (Alkes).

Direktur UtamaRSUDSultan Suriansyah Sukutjo Hartono mengungkapkan, anggaran yang disiapkan untuk pengadaan Alkes berjumlah Rp23 miliar. Pemesanan sudah mulai dilakukan, di antaranya melalui e-katalog.

“Sebagian alat kesehatan yang sudah dibeli tersebut tinggal menunggu proses pengiriman melalui jalur laut, termasuk perizinan lainnya,” terangnya.

Di antara Alkes yang dibawa melalui jalur laut, sambung Sukutjo, adalah alat rontgen yang berukuran besar, yang dipesan dari luar negeri. Karena melalui jalur laut, waktu yang diperlukan tentu memakan banyak waktu.

Kendati lama, dia meyakini Alkes tersebut akan datang sebelum jadwal launching Rumah Sakit itu, yakni pada 24 September 2019.

Pada awal beroperasi, lanjutnya, Rumah Sakit tersebut akan mengutamakan pelayanan klinik bedah, penyakit dalam, dan anak.

“Itu yang kami utamakan, tapi fasilitas lain seperti Alkes untuk pelayanan penyakit THT, jiwa, dan mata, juga akan segera sediakan,” jelasnya.

Baca Juga:Agustus, RSUD Sultan Suriansyah Sudah Beroperasi Layani Kesehatan

Baca Juga: 3 Kadis dan Direktur RSUD Sultan Suriansyah Dilantik

Baca Juga: PSC 119 RSUD Sultan Suriansyah Siapkan Layanan Panggil

Baca Juga: Alasan Warga Terdampak Pembangunan RSUD Sultan Suriansyah Masih Usahakan Banding

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner