Kalsel

Sempat Geger, Polisi Pastikan Penyebab Pajero Sport Keluarkan Asap Hitam di Kertak Hanyar

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebuah mobil Mitshubisi Pajero Sport mengeluarkan asap hitam yang sempat dikira terbakar di…

Featured-Image
Mobil Pajero Sport yang sempat bikin geger warga lantaran mengeluarkan asap hitam di Kertak Hanyar. Foto-Istimewa for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebuah mobil Mitshubisi Pajero Sport mengeluarkan asap hitam yang sempat dikira terbakar di Jalan Achmad Yani Km 8, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Sabtu (22/06/2019).

Peristiwa itu membuat geger warga dan pengguna jalan. Bahkan sempat membuat jalan macet. Kejadian ini diabadikan salah satu pengguna jalan melalui video amatir berdurasi 30 detik.

Tampak asap hitam pun mengepul ke atas. Sementara, suara sirene pun sayup terdengar. Terlihat juga arus lalu lintas pun sempat terhenti beberapa menit.

Tersebarnya video tersebut lewat sejumlah jejaringan media sosial membuat aparat kepolisian Kertak Hanyar langsung turun tangan ke tempat lokasi kejadian guna memastikan peristiwa tersebut.

Setelah di lokasi, aparat kepolisian memastikan jika informasi yang beredar secara berantai di grup WhatsApp terkait adanya peristiwa kebakaran mobil tersebut tidak benar.

“Ya, sudah dapat informasi, itu bukan terbakar,” ucap Polisi Sektor (Kapolsek) Kertak Hanyar, Iptu Prastya Yana kepada bakabar.com, Sabtu (22/06/2019) siang.

Asap hitam tersebut, kata dia, keluar dari knalpot mobil bernomor polisi B 1246 PJE lantaran salah satu perangkat mengalami masalah. Diduga turbo mobil itu lengket sehingga memicu gesekan hingga mengeluarkan asap dari knalpot.

“Jadi, asap hitam itu keluar dari knalpot mobil. Bukan kebakaran,” tegasnya.

Mesin mobil pun dimatikan oleh pemiliknya dan didorong ke tepi jalan. Setelahnya, pemiliknya pun langsung melanjutkan perjalanan.

“Masih utuh mobilnya, cuma yang keluar dari knalpot itu asap hitam,” tutupnya.

Baca Juga:Asap Hitam Terlihat di Bandara Syamsuddin Noor

Baca Juga:Api Lalap Rumah di Handil Bakti

Baca Juga: Jelang Harganas, Hotel di Banjarmasin Full Booked

Baca Juga:Pakaian Harian DPRD Batola Seharga Rp1,3 Juta

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner