Sport

Rafael Yakin Yunan Bisa Angkat Barito dari Keterpurukan

apahabar.com, BANJARMASIN – Ditunjuknya Yunan Helmi sebagai suksesor Jacksen F Tiago selaku head coach Barito Putera…

Featured-Image
Rafael Silva ketika mengikuti latihan bersama pemain lain di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Fathurrahman.

bakabar.com, BANJARMASIN - Ditunjuknya Yunan Helmi sebagai suksesor Jacksen F Tiago selaku head coach Barito Putera menumbuhkan motivasi tersendiri terhadap pemain.

Salah satunya, striker asing asal Brazil Rafel Silva. Bomber yang sudah mencatatkan dua gol dari empat laga Barito ini yakin di bawah asuhan Yunan, Laskar Antasari bisa bangkit dari keterpurukan.

"Yunan Helmi sosok yang tepat untuk mengangkat tim Barito Putera lebih baik. Karena dia sudah 11 tahun di sini. Saya yakin kami bisa bangkit," kata Rafel Silva usai mengikuti latihan Barito di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Meski demikian, ia masih merasa kehilangan sosok guru dengan mundurnya Jacksen F Tiago sebagai pelatih. Tetapi pemain yang direkrut dari klub Liga China, Delan Transcendence ini menganggap hal lumrah di dunia sepakbola. Semua menurutnya bisa datang dan pergi.

"Memang untuk saat ini situasi kondisi tim memang lagi jelek. Tapi saya yakin kita akan bangkit lagi. Dan sekarang situasi tim sudah bagus semua pemain akan kembali bekerja keras," terang Rafael.

Musim ini merupakan pengalamannya bermain di kompetisi tanah air. Hingga kini kiprahnya sebagai predator lini depan Laskar Antasari terus dinanti.

Yunan pun pastinya menaruh harapan besar saat Barito melakoni tiga laga away. Masing-masing melawan PSIS Semarang, Perseru Badak Lampung dan Persebaya Surabay.

Baca Juga:Pimpin Latihan Perdana Sebagai Head Coach Barito, Simak Kata Yunan

Baca Juga:Hasnur: Yang Menunjuk Ardasa Asisten Manajer Bukan Saya

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner