Tak Berkategori

Peserta MTQ Ke-47 HSS Dilepas

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad SAP MA melepas peserta pawai…

Featured-Image
Wabup HSS, Syamsuri Arsyad saat pelepasan kafilah ditandai dengan pengibaran bendera start. Foto-Humas

bakabar.com, KANDANGAN - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad SAP MA melepas peserta pawai ta’aruf kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten HSS.

Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera start depan Gedung MTQ Kandangan, Rabu (26/6).

Pawai taaruf diikuti kafilah dan official dari 11 kecamatan. Masing-masing kafilah dipimpin langsung Camat. Pawai dimeriahkan dengan pertunjukan terbang Maulid yang ditampilkan masing-masing kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, Syamsuri Arsyad menerima piala bergilir yakni Wakil Bupati HSS dari Camat Kandangan. Sebab Kandangan juara umum kecamatan pada pelaksanaan MTQ sebelumnya.

Piala ini selanjutnya diserahkan Wakil Bupati kepada Camat Angkinang, selaku Ketua Panitia serta tuan rumah Pelaksana MTQ Ke-47.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Syamsuri Arsyad yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’An (LPTQ) HSS menyampaikan bahwa untuk MTQ kali ini peserta yang ikut sekitar 398 orang dari berbagai cabang lomba.

“Kita sudah melaksanakan Musyawarah Daerah dan Pelantikan Dewan Hakim. Dari hasil Musda ada beberapa rekomendasi yang akan kita terapkan, juga sesuai dengan arahan pak bupati. Kita sudah melakukan seleksi lebih awal tahun ini. Setidak-tidaknya kita ingin menjaring qari dan qari’ah yang berkualitas untuk MTQ Provinsi di Kotabaru," paparnya.

Menurut Syamsuri, yang terpenting selalu berupaya untuk membumikan Al-Qur’an.

Pembukaan MTQ HSS ke-47 malam ini rencananya juga akan diisi dengan ceramah agama yang akan disampaikan Habib Ahmad Al-Habsyi dari Jakarta.

Setelah menelusuri beberapa ruas jalan di Kota Kandangan, rombongan kafilah ini singgah di Jembatan Angkinang untuk pawai berjalan kaki hingga ke Kecamatan Angkinang lokasi dimana acara dilaksanakan.

Pawai Ta’aruf juga dihadiri Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi SE, Dandim 1003 Kandangan, Letkol Inf.Suhardi Aji Sriwijayanto SE serta kepala Kemenag HSS, H Sirabuddin MPd.

Baca Juga:HUT Bhayangkara Ke-73, Polres HSS Gelar Bazar

Baca Juga: Gagal Duduk Kembali, Anggota DPRD 2014 - 2019 HSS Bakal Dapat Uang Jasa Pengabdian

Reporter: AHC01
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner