Sport

Pertandingkan 8 Cabor, Porwanas Tetap Digelar di Papua 2020

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat tidak mendapat kejelasan, penyelenggaraan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) pada tahun 2020…

Featured-Image
Cabor futsal salah satu yang dipertandingkan di Porwanas 2020 Papua. Foto-net.

bakabar.com, BANJARMASIN – Sempat tidak mendapat kejelasan, penyelenggaraan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) pada tahun 2020 di pastikan tetap dihelat di Provinsi Papua. Ini sesuai surat hasil pleno dari PWI pusat, even olahraga wartawan tersebut rencananya akan di helat pada Mei 2020.

Setelah mendapat kepastian penyelenggaraan Porwanas, ketua PWI Kalsel Zainal Helmi, berharap agar tuan rumah Papua bisa menyiapkan transportasi serta penginapan bagi atlet yang datang dari seluruh provinsi.

"Iya jadi kemarin kan sempat akan dipindah ke Banjarmasin karena tidak ada kejelasan, namun akhirnya beberapa waktu lalu kita mendapat kabar bahwa sudah ada rapat pleno dan kita mendapatkan surat hasil keuputusan bahwa tetap akan di gelar di Papua. Juga kita berharap bisa di berikan akomodasi transportasi dan penginapan," ujarnya.

Sesuai dengan kesepakatan dari tim 7 yang ditunjuk saat Rakernas SIWO PWI se-Indonesia yang di gelar di Surabaya bulan lalu, Pekan Olahraga Wartawan Nasional yang akan digelar di Papua pada 2020 mendatang hanya akan mempertandingkan 8 cabang olahraga saja.

Kedelapan Cabang olahraga tersebut adalah futsal, sepak bola, tenis lapangan, bulutangkis, atletik, billiar, tenis meja dan catur. Sementara 2 cabang olahraga yakni bowling dan bridge dipastikan dicoret dari daftar.

"Ya jadi sesuai dengan hasil dan rekomendasi dairi tim 7 yang di bentuk dan salah satunya adalah perwakilan Kalsel, jadi akan ada 8 cabang olahraga yang akan di pertandingkan dan di kurangi 2, dimana sebelumnya ada 10 cabang olahraga seperti briged dan bowling," tambah Zainal Helmie.

Sementara itu, selain bertanding dalam cabor pada Porwanas nanti juga akan dipertandingkan lomba karya jurnalistik serta karya photografer.

Baca Juga:Debut Perdana Pemain Muda Barito di Timnas U23 Berakhir Pilu

Baca Juga:Akhir Pekan Ini Barito Putera Kembali Menggelar Persiapan

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner