Kalsel

Pencarian Kai Rahman yang Diduga Tenggelam, Dihentikan

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim gabungan yang dipimpin oleh BPBD Kota Banjarmasin menghentikan pencarian orang hilang yang…

Featured-Image
Tim relawan bersepakat menghentikan pencarian Kai Rahman (60) yang diduga tenggelam di Sungai Awang. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Tim gabungan yang dipimpin oleh BPBD Kota Banjarmasin menghentikan pencarian orang hilang yang diduga tenggelam di Sungai Awang, Banjarmasin Utara. Penghentian pencarian Rahman (60) yang hilang sejak Sabtu 21 Juni 2019 disepakati keluarga dan tim relawan.

“Karena pencarian yang dilakukan nihil. Maka dari hasil kesepakatan tim bersama keluarga korban, operasi pencarian di Sungai Awang ditutup sejak kemarin sore,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Drs Muhammad Hilmi kepada bakabar.com .Dihentikan

Hilmi menjelaskan, meskipun proses pencarian ditutup, tetap akan dilaksanakan dengan pemantauan.

Baca Juga: Tunda Evakuasi, Basarnas Tunggu Laporan Resmi Kepolisian Dugaan Korban Tenggelam di Sungai Andai

“Kepada unsur-unsur yang turut membantu pencarian, kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya,” ucapnya.

Sebelumnya, seorang warga di Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara hilang diduga tenggelam di sungai Sungai Awang yang terletak di belakang rumahnya. Korban yang awalnya diketahui berada di rumah pada Sabtu (22/6) pagi sekitar pukul 07.00 wita, hingga kini tak kembali ke rumah.

Korban adalah Rahman (60) warga Purnama Permai 2 RT 60, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara. Lelaki paruh baya tersebut terakhir terlihat menggunakan baju berwarna coklat dan celana boxer pendek.

Mendapatkan laporan tersebut, 1 tim Rescue dan TRC dari BPBD Kota Banjarmasin bersama relawan langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Petugas dari Basarnas, Pol Air, Emergency gabungan serta BPK/PMK gabungan ikut membantu pencarian korban.

“Pagi ini kami telah lakukan pencarian, sasaran pencarian ke Sungai Awang dulu kita sisir. Peralatan yang dibawa meliputi perahu fiber dan peralatannya. Semoga korban dapat segera ditemukan,” tutur Hanafi, petugas lapangan BPBD kota Banjarmasin.

Baca Juga: Geger, Maling Helm di Kantor DPRD Banjarmasin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner