Tak Berkategori

Pemukiman Warga Kotabaru Terendam Banjir, BPBD Pastikan Bukan Akibat Jebolnya Waduk Tirawan

apahabar.com, KOTABARU – Akibat curah hujan yang cukup tinggi, warga Desa Gunung Sari RT 01 Pulau…

Featured-Image
Banjir melanda warga Pulau Laut, Kotabaru. Foto-istimewa.

bakabar.com, KOTABARU - Akibat curah hujan yang cukup tinggi, warga Desa Gunung Sari RT 01 Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru terdampak banjir, Sabtu (8/6/2019).

Dari unggahan video salah satu warga Pulau Laut di media sosial, arus air begitu deras masuk ke permukiman warga dan mengakibatkan banjir setinggi setengah meter.

Terlihat dari video yang diunggah setengah jam lalu, mobil warga yang terpakir di halaman rumah sampai terendam. Bahkan, ketinggian air diperkirakan akan kembali naik melihat hujan juga terus mengguyur Kotabaru.

“Terendam arusnya deras sekali, naiknya sudah setengah meter, rumah juga sudah kemasukkan air, ya Allah semoga cepat surut,” ungkap warga di dalam video.

Belum diketahui apakah banjir itu disebabkan Waduk Tirawan yang jebol.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Wahyuddin mengaku pihaknya masih melakukan kroscek akan kebenaran informasi yang beredar di media sosial tersebut.

“Ya kita masih krocek kebenarannya,” ucap singkat Wahyuddin sembari mengirimkan video amatir berdurasi 29 detik itu kepada bakabar.com. Pihaknya berkeyakinan banjir itu bukan dampak dari jebolnya Waduk Tirawan.

Info sementara dari BPBD, dampak banjir itu ada 7 buah rumah terendam. Akibatnya 24 jiwa dari 9 kepala keluarga (KK) menjadi korban.

Baca Juga:Tanah Bumbu Siaga, Banjir Mulai Merendam Rumah Warga!

Baca Juga:Libur Lebaran, Makam Panjang di Balangan Kebanjiran Pengunjung

Reporter: Ahya F/M Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner