Kalsel

Pemprov Kalsel Siap Bersinergi dengan BKPRMI

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan pelantikan kepada…

Featured-Image
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan dilantik. Foto-Nita/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan pelantikan kepada 85 orang Dewan Pengurus Wilayah (DPW) di Mahligai Pancasila, Minggu (23/6).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbrin Noor yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Hermansyah mengatakan, pemerintah siap bersinergi dengan jajaran BKPRMI.

Baca Juga: 64 Peserta SGI HST Diwisuda, Ini Harapan Sekda

"Menjadikan Kalimantan Selatan yang MAPAN, maju dan terdepan dengan nilai-nilai agamis," pesan Paman Birin yang disampaikan Hermasnyah.

Salah satunya adalah membentuk satuan tugas remaja atau Brigade Masjid, yang dapat ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan pembangunan.

"Setiap malam kamis akan diadakan acara yang berkaitan dengan keagamaan. Lalu di setiap kabupaten/kota tiap tahunnya akan mencetak 500 Brigade masjid yang bisa menjadi agen-agen pembangunan di provinsi Kalimantan selatan," ungkapnya kepada awak media.

Dalam momen itu, Hermansyah turut dilantik sebagai Ketua Umum BKPRMI Kalimantan Selatan untuk periode 2019 - 2023. Kepada pengurus baru, ia berpesan setelah pelantikan akan terus melaksanakan kewajiban masing-masing.

"Ini awal pengabdian sebagai upaya mewujudkan generasi Qur'ani, generasi emas Kalsel," ujarnya.

Ketua I DPP BKPRMI, Yeyen Munawar turut mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang telah dikukuhkan. Ia berharap ke depannya, pengurus BKPRMI bisa menjadi kader-kader yang siap mengemban tugas di daerah masing-masing.

"Semoga semakin terdepan, menjadi pengabdi, pengayom dan pendidik umat dengan seluruh program yang dimiliki," kata Yeyen.

Eksistensi Kalimantan Selatan di tingkat nasional sebutnya memiliki banyak prestasi. Salah satunya adalah perolehan juara umum pada Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tahun 2017 lalu.

"Hal Itu juga pertama kali prestasi BKPRMI yang dihadiri oleh bapak presiden, insya Allah 2020 nanti Kalsel akan diuji apakah masih bisa mempertahankan mahkota juara umum itu," tuturnya.

Seluruh pencapaian tersebut ucapnya, harus didukung secara maksimal dengan mengaplikasikan program-program yang akan dibahas pada rapat kerja wilayah nantinya.

Baca Juga: Siap-Siap, Tahun Ini Kalsel Serap 12 Ribu PNS Baru

Reporter: AHC09
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner