Tak Berkategori

Nekat Terobos Banjir, Mobil Miliaran Rupiah Ini Larut Terbawa Arus

apahabar.com, KOTABARU – Sebuah video yang tersebar di grup-grup Whatsapp memperlihatkan satu unit mobil Jeep Wrangler…

Featured-Image
Screen capture dari video detik-detik sebelum Jeep Rubicon terbawa arus di Kotabaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Sebuah video yang tersebar di grup-grup Whatsapp memperlihatkan satu unit mobil Jeep Wrangler Rubicon nekat menerobos banjir dengan arus yang cukup deras.

Di dalam video tersebut, mobil mewah seharga miliaran rupiah mengalami mati mesin saat melintasi banjir. Karena sudah tidak memiliki daya dorong, mobil itu langsung larut terbawa arus sejauh 50 meter.

Seorang warga yang merekam kejadian itu terdengar was-was. Ia juga sempat mengucapkan kalimat “Laa ilaa ha ilallaah” saat melihat Jeep Rubicon larut terbawa arus.

Mulanya belum ada pihak yang bisa memastikan tempat peristiwa itu terjadi. Namun, Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotabaru, H. Jaya, memastikan peristiwa nahas itu terjadi di Kabupaten Kotabaru yang saat ini sedang ditimpa bencana banjir besar.

“Itu kejadiannya di daerah Sebelimbingan dekat rumah sakit Belanda dulu,” kata H. Jaya kepadabakabar.com, Minggu (9/6/2019).

Menurut penuturan sejumlah warga yang mengetahui peristiwa itu, Jeep Rubicon tersebut merupakan milik keluarga dari anggota polisi di Kabupaten Kotabaru bernama H. Damas.

Saat ini, mobil tersebut sudah berhasil ditarik menggunakan mobil serbaguna dari BPBD Kotabaru. Karena sempat terendam cukup lama, mobil tersebut diduga mengalami kerusakan.

“Yang jelas itu mobil matic, setelah terendam langsung macet. Itu roda-rodanya terkunci pas ditarik kemarin,” kata H. Jaya.

Informasi lain yang diperolehbakabar.commengungkapkan sebenarnya warga di sekitar lokasi banjir sudah memperingatkan sopir Jeep Rubicon untuk tidak nekat menyeberangi banjir. Namun, sopir tetap nekat karena yakin Jeep Rubicon masih aman melintasi banjir.

Meski sempat larut puluhan meter, namun sopir selamat karena sempat keluar dari mobil. Peristiwa itu juga tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa lainnya.

Baca Juga: 358 Hektare Sawah di Tanah Bumbu Terendam Banjir

Baca Juga: Kotabaru dan Sekitaran Masih Waspada Hujan Lebat!

Reporter: Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner