Tak Berkategori

Mudik 2019 Lancar, Masyarakat Banua Apresiasi Kinerja Polisi

apahabar.com, BANJARMASIN – Setiap momen Lebaran, mudik menjadi salah satu yang paling utama. Perencanaan matang sudah…

Featured-Image
Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Banjar rela berhujan-hujan ria demi kelancaran arus lalin selama mudik 2019. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Setiap momen Lebaran, mudik menjadi salah satu yang paling utama. Perencanaan matang sudah ditunjukkan jauh sebelum hari raya oleh petugas. Hal ini juga berimbas pada pelaksanaan yang baik dan lancar.

Masyarakat yang merasakan dampaknya, sudah tentu memberikan apresiasi kepada pemerintah khususnya aparat kepolisian yang telah bekerja keras mempersiapkan, mengatur dan mengamankan jalannya arus mudik Lebaran 2019.

Seperti halnya para pemudik yang ada di Kalimantan Selatan. Mereka tak segan ucapkan terimakasih kepada Polri dan TNI yang telah mengamankan jalannya Idul Fitri 1440 H. Sehingga event tahunan itu berjalan dengan lancar, tertib, aman dan nyaman, tidak ada hambatan yang cukup signifikan.

Fadli misalnya, pemudik asal kota Banjarmasin itu mengaku selama perjalanan aman dan lancar karena banyak polisi dan petugas di lapangan. Para petugas memang tersebar di mana mana untuk sukseskan mudik tahun ini.

“Terima Kasih kepada bapak polisi yang sudah mengatur lalu lintas. Tahun ini mudik lancar, tidak terjadi kemacetan yang parah seperti tahun sebelumnya mulai dari arah Banjarmasin ke Hulu Sungai,” ucap Fadli dalam video testimoni yang diterima bakabar.com.

Hal senada di ucapkan oleh Ade Putra. Menurutnya, jajaran Ditlantas Polda Kalsel berhasil mengurai kepadatan kendaraan dengan berbagai programnya. Dari sisi keamanan, Pemudik asal Hulu Sungai Selatan itu ini juga mengaku kehadiran polisi sangat membantu kenyamanan pemudik.

“Alhamdulillah fasilitas jalan raya dari Hulu Sungai ke Banjarmasin sekarang sudah bagus dan nyaman, perjalanan jadi efektif. Dan pengaturan-pengaturan dari pihak kepolisian sangat membantu kami. Terimakasih bapak polisi,” ucap pria berkopiah putih itu.

Terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Muji Ediyanto turut menyampaikan ucapan terimakasih pada semua personil yang terlibat pada pengamanan Lebaran di Pospam. Baik itu TNI, Brimob, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan elemen masyarakat lainnya.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada rekan-rekan anggota polri, TNI dan juga instansi terkait serta relawan yang telah memberikan pelayanan kepada Masyarakat yang melaksanakan mudik dan merayakan idul fitri di Banua,” ucap Kombes Pol Muji Ediyanto.

Muji berharap keberhasilan semua elemen dalam menjaga arus mudik tahun ini dapat menjadi catatan penting untuk kedepannya agar semakin lebih baik lagi. “Tentu Arus mudik 2019 yang lancar ini bisa menjadi pelajaran buat kita tingkatkan kembali untuk tahun 2020 yang akan datang,” terangnya.

Baca Juga:Arus Balik, Polisi Paringin Pantau Distribusi BBM

Baca Juga:Gelapkan Motor, Warga Banjarmasin Barat Dipolisikan Adik Sendiri

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner