Kalsel

Meriahkan Harganas, Disdukcapil Kalsel Bagikan 5000 KIA Kepada Penggalang Ceria

apahabar.com, BANJARMASIN – Sesuai dengan komitmen Istri Gubernur sebagai Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj…

Featured-Image
Ilustrasi Kartu Identitas Anak (KIA). Foto-net.

bakabar.com, BANJARMASIN - Sesuai dengan komitmen Istri Gubernur sebagai Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin yang akan membagikan 5000 Kartu Identitas Anak (KIA) pada perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) nanti, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) siap mendukung hal tersebut.

"Mempersiapkan penggalang ceria dengan pemberian Kartu Identitas Anak yang berjumlah 5.000, terbatas hanya 5 Kabupaten/Kota yaitu Banjarmasin, Barito Kuala, Banjarbaru, Tanah Laut dan Kabupaten Banjar," ucap Kepala Disdukcapil KB Kalsel, H Siswansyah kepada awak media di sela Rakor Pemberian KTP-el dan KIA, Kamis (27/06/2019) malam.

Pemberian KIA tersebut rencananya akan dimasukkan dalam MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) sebagai yang pertama melakukan di Indonesia.

Dari rangkaian acara Harganas, Disdukcapil terjadwal pada dua pelaksanaan kegiatan yaitu Pelayanan Massal Administrasi Kependudukan di Area Perkantoran Pemprov Kalsel pada 1-6 Juli, serta Jambore Kader BKB se Kalsel dan One Day For Children di Kiram Park pada 5 Juli.

Sedangkan pemberian 5000 KIA oleh Iriana Joko Widodo pada puncak peringatan acara 6 Juli nanti. "Sekitar 12 ribu orang dari 34 Provinsi termasuk Kalsel akan datang menghadiri rangkaian acara tersebut," ujarnya.

Siswansyah menyebut dari perencanaan awal, Presiden Joko Widodo dan rombongan akan berhadir untuk memeriahkan acara Harganas nantinya.

"Kita asumsikan melihat beberapa tahun terakhir Presiden selalu datang. Dalam pelaksanaan, kita tidak mengetahui setelah berjalan nanti," ungkap Siswansyah.

Baca Juga:Kalsel Perjuangkan Izin Pinjam Pakai untuk Jalan Bebas Hambatan

Baca Juga: Dianggap Masuk Kewenangan Pusat, Pansus Dewan Kalsel Ganti Judul Raperda

Reporter : AHC09
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner