Tak Berkategori

Masih Dalam Suasana Lebaran, Adu Tembak Digelar di HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Momentum lebaran Idul Fitri rupanya masih belum usai kendati sepekan sudah lewat. Karenanya,…

Featured-Image
Wabup Syamsuri Arsyad saat ikut mencoba menembak didampingi Dandim 1003 Kandangan, Letkol Inf. Suhardi Aji Sriwijayanto dan Kapolres HSS, AKBP. Deddy Eka Jaya. Foto-Humas HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Momentum lebaran Idul Fitri rupanya masih belum usai kendati sepekan sudah lewat. Karenanya, Kodim 1003 Kandangan menyelenggarakan lomba menembak dalam rangka membangun sinergitas dan halal bi halal bersama unsur pimpinan daerah serta masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam rangka memanfaatkan momentum tersebut.

Kali ini adu tembak Kodim 1003 Kandangan bersama Forkopimda HSS digelar di Lapangan Tembak Desa Madang, Kecamatan Padang Batung, Kamis (13/06/2019).

Wabup HSS Syamsuri Arsyad yang hadir pada acara itu, juga ikut mencoba melesatkan 3 peluru dari senapan laras panjang type M-16 yang dipegangnya. Ia tak sendiri, tapi juga bersama Dandim 1003 Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto dan Kapolres HSS, AKBP Deddy Eka Jaya.

Sangat terlihat suasana hangat dan keakraban bersama para anggota Forkopimda ini. Pada kesempatan ini, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto berharap agar seluruh komponen masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Acara menembak kali ini merupakan kali ke-4 yang kami laksanakan di sini. Sengaja acara ini kami gelar masih dalam suasana Idul Fitri, sehingga sekaligus dirangkai sebagai halal bi halal antar semua komponen masyarakat yang ada. Semoga silaturrahmi ini tetap terus terjaga secara berkesinambungan” harapnya.

Sementara itu Syamsuri Arsyad sangat mengapresiasi kegiatan positif ini sebagai bentuk kedekatan TNI dengan pemerintah daerah dan masyarakat HSS.

“Kami gembira karena di sini semua terkumpul berbagai komponen masyarakat yang terlibat. Semua bersama dalam suasana halal bi halal dengan format yang unik dan berbeda. Kalau semua sudah bersatu padu seperti ini, dalam proses pembangunan, tentu tak ada yang perlu dikhawatirkan, terutama dengan kondusifitas daerah kita, Hulu Sungai Selatan,” katanya.

Diketahui, setiap peserta tembak diberikan 10 butir peluru untuk ditembakkan ke sasaran yang telah ditentukan sejauh 100 meter. Sebelum menembak para peserta diberikan arahan terlebih dahulu tentang tata cara menembak yang benar.

Selain senapan M-16, bisa pula mencoba menembak dengan menggunakan pistol. Bagi mereka yang memperoleh nilai terbanyak dinyatakan sebagai juara dan mendapatkan trophy dari Kodim 1003 Kandangan.

Acara sendiri sudah dilaksanakan selama 2 hari, sejak kemarin yang digelar untuk internal Jajaran Kodim 1003 Kandangan.

Baca Juga: Tingkatkan Soliditas, Kapolres Tapin Roadshow Halal Bihalal

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner