Tak Berkategori

Kunjungan Meningkat 30 Persen, Duta Mall Banjarmasin Antisipasi Lahan Parkir Baru

apahabar.com, BANJARMASIN – Pada H+2 lebaran, Manajemen Duta Mall Banjarmasin mengungkapkan ada peningkatan kunjungan mencapai 30…

Featured-Image
Duta Mall Banjarmasin. Foto-kompas

bakabar.com, BANJARMASIN – Pada H+2 lebaran, Manajemen Duta Mall Banjarmasin mengungkapkan ada peningkatan kunjungan mencapai 30 persen dibandingkan hari biasanya.

“Kalau dibandingkan dengan hari biasanya, bisa dibilang kenaikannya hampir 30 persen,” ucap Building Service Duta Mall Banjarmasin, Yeni kepada bakabar.com, Jumat (07/06/2019).

Angka tersebut dinilai sama dengan tahun sebelumnya. Bahkan, diprediksi akan terus terjadi peningkatan hingga, Minggu (10/06/2019).

“Ya, sama seperti H-7 lebaran kemarin, bisa dibilang itu puncaknya,” tegas perempuan berparas cantik tersebut.

Pihaknya pun telah melakukan antisipasi membludaknya kunjungan di Duta Mall Banjarmasin. Selain berkoordinasi dengan jajaran terkait, pihaknya juga telah melakukan penambahan titik parkir baru. Baik untuk roda dua maupun roda empat.

Bukan hanya itu, pihaknya juga terus melakukan promo lebaran, khususnya tenant F&B yang ada di Duta Mall Banjarmasin.

“Mulai dari diskon khusus. Misalnya buy 1 get 1, hingga free sampai ada yang beli 1 gratis 2. Tapi kalau mau tahu banyak promo tenant ke Marketing communication Duta Mall Banjarmasin,” tutupnya.

Sebelumnya, bukan hanya pusat perbelanjaan, memasuki H+1 hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, tingkat hunian kamar atau okupansi hotel di Banjarmasin pun meningkat cukup signifikan, berkisar 70% dibanding hari sebelumnya.

"Yang pasti untuk hari ini sudah mulai ada peningkatan, karena bertepatan dengan libur lebaran," ucap Executive Secretary and Public Relation Mercure Hotel Banjarmasin Gusti Aulia kepada bakabar.com, Kamis (06/06/2019) pagi.

Adapun pada H-7 Lebaran, kata dia, tingkat hunian hotel masih berangsur normal. Bahkan, diprediksi akan terus terjadi peningkatan hingga mencapai 90%.

"Untuk hari ini saja sudah mencapai 70 persen. Peningkatan itu diperkirakan hingga Minggu, 9 Juni 2019 mendatang," katanya.

Penghuni kamar hotel, sambung dia, bukan hanya masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel), namun terdapat juga dari luar daerah, seperti Jawa dan Jakarta.

"Rata-rata dari wisatawan, baik secara individual maupun family," ucapnya.

Sementara itu, General Manager Fave Hotel Banjarmasin, Devy Antonius Malo mengatakan, tingkat hunian kamar di Fave Hotel Banjarmasin masih stabil mencapai 80 kamar.

Kendati demikian, promo tetap diberikan. Seperti halnya, potongan harga khusus, sehingga dapat menarik minat para tamu yang merayakan hari raya Idul Fitri.

"Adapun untuk peningkatan tingkat hunian kamar diprediksi terjadi pada H+2 lebaran," tutupnya.

Baca Juga:Lebaran, Limbah Rumah Tangga di Kota Banjarmasin Paling Dominan

Baca Juga:Lebaran, Jukir di Banjarmasin Nekat Gorok Leher Sendiri

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner