Dishut Kalsel

Kadishut Kalsel Kunjungi PT Inhutani II HTI Pulau Laut

apahabar.com, KOTABARU – Usai panen perdana sereh wangi, Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq beserta jajaran pejabat…

Featured-Image
Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq saat mengunjungi PT Inhutani. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Usai panen perdana sereh wangi, Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq beserta jajaran pejabat eselon III dan IV Dinas Kehutanan langsung melakukan kunjungan ke PT Inhutani II HTI Pulau Laut. '

Kehadiran rombongan Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel didampingi KKPH Pulau Laut Sebuku, Sabtu (22/06).

Kadishut Kalsel membuka pertemuan dengan Direksi PT Inhutani II. Beliau menyampaikan bahwa kurang kencangnya penerimaan negara dari sektor PNBP di pembangunan hutan tanaman.

Baca Juga: Paman Birin Inginkan Sereh Wangi Menjadi Komoditas Ekspor

Sehingga Dinas Kehutanan selalu memberitahu kepada PT Inhutani untuk menawarkan apapun yang dapat dilakukan guna mem-backup pembangunan kehutanan, khususnya Hutan Tanaman Industri (HTI).

Beliau mengharapkan agar PT Inhutani II segera melakukan tinjauan secara detail terhadap KSO yang tidak jalan lagi.“KSO diperbolehkan sepanjang bisa meningkatkan operasional HTI,” ujarnya

Kadishut kemudian meninjau persemaian dan KIFC PT Inhutani II HTI dan selanjutnya kembali mengunjungi kantor KPH Pulau Laut Sebuku yang berada di areal PMUMHM melewati alur C.

Malam harinya Hanif mengadakan rapat bersama pejabat eselon III dan IV Dinas Kehutanan dan KPH PLS guna mambahas segala kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KPH PLS.

Baca Juga: Penghijauan Kembali Lingkungan Bekas Pabrik

Reporter: AHC06
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner