Harjad Banjarmasin

Jelang HUT ke-493 Banjarmasin, Pemkot Gelar Sayembara Pembuatan Logo Hari Jadi

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak lama lagi Kota Banjarmasin akan berusia 493 tahun. Persiapan menyambut hari jadi…

Featured-Image
Ikon kota siring Menara Pandang, Jl Piere Tandean Banjarmasin. Foto-dok.

bakabar.com, BANJARMASIN - Tak lama lagi Kota Banjarmasin akan berusia 493 tahun. Persiapan menyambut hari jadi kota berjuluk Seribu Sungai ini pun mulai dilakukan jajaran Pemko Banjarmasin.

Tahun 2019 ini, tema yang akan diusung dalam peringatan hari jadi Kota Banjarmasin adalah Banjarmasin Kota Pariwisata Sungai dengan Wirausaha Baru yang Kreatif dan Inovatif.

Selain telah menentukan tema, pihak Pemko Banjarmasin juga menyelenggarakan sayembara pembuatan logo hari jadi tersebut.

Menariknya juri dari sayembara itu langsung dipimpin Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Setdako Banjarmasin Yusna Irawan, sayembara pembuatan logo hari jadi Kota Banjarmasin ke 493 itu terbuka untuk umum.

Lomba digelar kurang lebih dua pekan lamanya. Di mulai sejak Rabu (19/06/2019) dan berakhir Minggu (30/06/2019) pukul 24.00 Wita.

Bagi para peserta lomba yang gambarnya terpilih untuk digunakan sebagai logo hari jadi Kota Banjarmasin, akan diberikan apresiasi. Yakni, berupa uang tunai, untuk juara pertama sebesar Rp3 juta, juara kedua Rp1,5 juta dan juara ketiga sebesar Rp1 juta.

“Gambar yang sudah dikirimkan kepanitia dan terpilih untuk digunakan sebagai logo hari jadi menjadi hak Pemko Banjarmasin untuk menggunakannya," terangnya.

Tak begitu saja, ia menambahkan, setiap peserta lomba hanya diperbolehkan mengirim satu gambar logo saja.

"Kalau ada dua gambar logo yang dikirimkan maka peserta harus mencantumkan dua nama untuk dua logo yang dikirim," katanya.

Desain logo, jelasnya, dapat dikirim peserta ke panitia melalui email [email protected] dengan format PNG.

Baca Juga:Besok Manasik Massal Calon Haji Banjarmasin

Baca Juga:Kemenkumham RI Kekurangan 3000 Tenaga Pembimbing Kemasyarakatan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner