Kalsel

Intip Kekocakan PJU Polda Kalsel Saat Lomba Mancing, Dirlantas: Saya Dapat Ikan Lele

apahabar.com, BANJARMASIN – Acara Lomba Mancing dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar di Kolam Pemancingan…

Featured-Image
Kekocakan tiga PJU Polda Kalsel, Mochamad Rifai, Irianto dan Sofyan Hidayat Saat Lomba Mancing. Foto – Humas Polda Kalsel for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Acara Lomba Mancing dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar di Kolam Pemancingan Mathilda Aspol Bina Brata Banjarmasin, Sabtu (29/6) berlangsung semarak penuh canda. Ratusan polisi dan TNI serta masyarakat ambil bagian dalam kegiatan yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah serta doorprize ini.

Keseruan dan tingkah kocak dari para peserta sejak pertama dibuka. Bahkan tidak jarang mereka bertindak konyol dengan merebut alat pancingan rekannya.

Baca Juga: Sudah Ada PJU, Lakalantas di Trikora Masih Sering Terjadi

Panggung VIP yang diisi oleh para Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) saat itu terlihat paling seru dan semarak. Kabid Propam Polda Kalsel, Kombes Pol Drs. Irianto, SH bersama Dirkrimum Polda Kalsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat dan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai terlihat paling heboh.

Tiga pentolan Polda Kalsel itu tak henti-hentinya menebar tawa dengan aksi saling lempar kail pancing hingga berebutan strike yang berakhir zonk. “Ayo tarik saja kailnya, saya tangkap ikannya nanti,” sergah Kombes Pol Mochamad Rifai dengan posisi seolah akan menangkap ikan yang jatuh.

Rasa frustasi dan stres pun tampak terlihat di antara mereka. Frustasi karena sejak perlombaan memancing dibuka hingga selesai, tidak satupun di antara pejabat utama Polda Kalsel itu yang mendapatkan ikan.

"Mungkin ikannya sengaja kerjain kita ini. Kalau tidak biasa mancing memang susah," gerutu Kabid Propam Polda Kalsel, Kombes Pol Drs Irianto SH sembari tertawa.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Pol Dwi Muji Ediyanto malah paling singkat memancing di antara PJU Polda yang lain. Muji lebih memilih duduk-duduk dan bercengkrama dengan beberapa anggota polisi lain. “Saya dapat ikan lele mas. Seekor saja,” ucap Muji kepada bakabar.com sembari tersenyum.

Hal berbeda dilakukan oleh Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin yang terlihat fokus dengan kail pancingnya. Orang nomor dua di lingkup Polda Kalsel itu seakan berduet dengan Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto.

Perlu diketahui untuk melakukan kegiatan memancing diperlukan kesabaran untuk bisa mendapatkan hasil. Dan memang benar, beberapa saat kemudian seekor ikan bawal cukup besar berhasil strike. “Mantap, mancing mania,” ucap Aneka Pristafuddin menirukan gaya program mancing mania di TV.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Lomba Mancing tersebut, terlebih dahulu dilakukan Gowes Bersama dari titik kumpul di Mapolda Kalsel menuju Kolam Mathilda Aspol Bina Brata Banjarmasin.

“Maksud dan tujuan lomba mancing mania ini, untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh personel baik yang ada di Polda Kalsel maupun Polres dan Polsek jajaran, serta mendekatkan Polri dengan masyarakat," ujar Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin saat memberikan sambutan.

Dijelaskan Wakapolda, semua kegiatan yang digelar Polda Kalsel merupakan bentuk kedekatan nyata dari Polri kepada masyarakat, hal ini sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-73 yaitu "Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara".

Baca Juga: HSS Terima 500 Unit PLTS untuk PJU

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner