Tak Berkategori

Hujan Lebat, Warga Jalan Antasari Keluhkan Banjir Setinggi Mata Kaki

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah titik jalan di Kota Banjarmasin kerap tergenang manakala hujan lebat mengguyur. Di…

Featured-Image
Kondisi Jalan Antasari, Kota Banjarmasin pascahujan lebat mengguyur. Foto-apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah titik jalan di Kota Banjarmasin kerap tergenang manakala hujan lebat mengguyur. Di kawasan Jalan Pangeran Antasari, banjir bisa setinggi mata kaki.

Bahkan, dari pantauan bakabar.com hari ini, Rabu (19/6) siang, air yang menggenang sudah mencapai di atas mata kaki. Ketinggian air bertambah apabila hujan terus terjadi.

Genangan air itu pun mengundang keluhan sebagian warga kawasan Pasar Sentra Antasari, Kota Banjarmasin, dan pengguna jalan.

Menurut penuturan warga, apabila hujan terjadi hingga berjam-jam drainase di sana tidak berfungsi dengan baik. “Penyerapan air jadi tidak maksimal,” ujar Ahmad Mubarak (60) warga sekitar.

Genangan air tersebut sangat mengganggu aktivitas warga sekitar. Dirinya mengeluh karena kondisi ini tak kunjung direspon pemerintah.

“Lebih sering dikeruk gorong-gorongnya, kalo perlu keruk juga sungai Kelayan, agar air turun ke sana,”ujarnya.

Pemkot, kata dia, sangat jarang melakukan pengerukan. Serupa, Syamsul (62), salah satu juru parkir di Pasar Antasari mengeluhkan keadaan tersebut.

“Banjir terus, kemudian air juga bau, sangat mengganggu,” katanya.

Selain air bau, Wahyu Dyan (22) salah satu pengendara sepeda motor mengkhawatirkan genangan air bisa memicu kecelakaan lalu lintas.

“Soalnya kita gak bisa lihat keadaan jalan, kalo ada gundukan biasanya pengemudi bisa terkejut, dan terjatuh,” tuturnya.

Mereka berharap agar Pemkot Banjarmasin segera mengatasi hal tersebut. Agar banjir yang terjadi di sana tak semakin parah.

Baca Juga: Bantuan Terus Mengalir untuk Korban Banjir Samarinda

Baca Juga: FPI Balangan Galang Dana untuk Korban Banjir

Reporter: AHC07
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner