Kalsel

Hari Terakhir SBMPTN, Calon Mahasiwa Masih Ramai ke ULM

apahabar.com, BANJARMASIN – Pendaftaran Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), sudah memasuki hari terakhir. Pantauan…

Featured-Image
Salah seorang peserta tengah melakukan proses pendaftaraan online. Hari ini, Senin 24 Juni merupakan hari terakhir pendaftaran SBMPTN. Foto-apahabar.com/Nita

bakabar.com, BANJARMASIN – Pendaftaran Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), sudah memasuki hari terakhir.

Pantauan bakabar.com, masih banyak calon peserta yang datang ke Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin untuk mendaftarkan diri secara online.

“Biasanya mereka minta pendampingan atau masih bingung menentukan jurusan. Padahal petunjuk di situs resminya sudah cukup lengkap,” ucap salah satu staf bidang akademik ULM, Haris Maulana, kepada bakabar.com, Senin (24/6) pagi.

Ina salah satunya. Warga Sungai Danau ini datang bersama anak perempuannya. Tampak kebingungan saat memilih jurusan yang akan diambil.

Beruntung, para petugas cukup sigap memberikan masukan mengenai peluang masuk pada jurusan yang akan dipilih.

“Anak saya pilih PGSD, daya tampungnya besar tapi pesaingnya juga banyak sih,” ujarnya.

ULM memang menyediakan satu ruangan khusus bagi calon mahasiswa. Setiap harinya ada puluhan peserta yang datang baik dari peserta SBMPTN dan juga Seleksi Mandiri.

“Kita dampingi sampai tahap pencetakan kartu peserta,” tuturnya

Peserta dari jalur Mandiri yang datang seringnya hanya menanyakan hal-hal terkait informasi pendaftaran. Karena masa pendaftaran masih lama dibuka yaitu hingga 12 Juli 2019.

“SBMPTN ditutup hari ini, peserta yang tidak lolos nanti masih ada waktu tiga hari untuk mendaftar melalui jalur mandiri,” terangnya

Baca Juga: Aturan Baru SBMPTN, Dinilai Lebih Mudah

Baca Juga:SBMPTN Hampir Ditutup, ULM Buka Jalur Mandiri

Baca Juga: Pola Berbeda, UTBK SBMPTN Hindari Mahasiswa Salah Jurusan

Baca Juga: Mau Daftar SBMPTN di ULM, Intip Syaratnya!

Reporter: AHC09
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner