Tak Berkategori

Hari Ini ULM Banjarmasin Kukuhkan 5 Guru Besar Sekaligus

apahabar.com, BANJARMASIN – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin akan mengukuhkan lima orang terbaiknya sebagai guru besar…

Featured-Image
Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi bersama Ketua Senat Prof Dr Gusti Muhammad Hatta. Foto-Antara.

bakabar.com, BANJARMASIN – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin akan mengukuhkan lima orang terbaiknya sebagai guru besar hari ini. Dengan demikian kini universitas negeri terbesar di Kalimantan Selatan tersebut kini memiliki 49 profesor.

“Pengukuhan lima guru besar sekaligus akan berlangsung Kamis (20/06/2019) di Auditorium kampus Banjarbaru,” kata Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi dikutip dari Antara, Rabu (20/06/2019).

Adapun kelima akademisi itu adalah Prof Dr Abdul Halim Barkatullah yang merupakan Dekan Fakultas Hukum. Kemudian Prof Dr Saladin Ghalib dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Prof Dr Nia Kania dari Fakultas Kedokteran, serta dua lainnya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yakni Prof Dr Ersis Warmansyah dan Prof Dr Fatchul Mu’in.

Selain penambahan jumlah guru besar yang signifikan, pengukuhan sekaligus lima orang tersebut juga jadi catatan sejarah tersendiri. Lantaran sebelumnya tidak pernah terjadi ULM melakukan pengukuhan sebanyak lima orang secara bersamaan.

“Mungkin saja di Indonesia juga belum pernah ada perguruan tinggi yang melakukan pengukuhan guru besar sebanyak ini. Kami sangat bersyukur atas capaian prestasi ini,” tuturnya.

Sebelumnya universitas terakreditasi A itu memiliki 44 orang guru besar. Prof Dr Drg Rosihan Adhani yang menjabat Dekan Fakultas Kedokteran Gigi dikukuhkan menjadi seorang guru besar pada 31 Januari 2019.

Dengan demikian, seluruh fakultas yang ada di ULM pun telah lengkap semuanya memiliki guru besar. Kehadiran seorang profesor di sebuah program studi, diharapkan dapat mendorong peningkatan mutu pendidikan dan pengajaran.

Disamping itu, sekaligus memberikan suri tauladan dalam membangun atmosfir akademik yang baik.

Baca Juga: Jelang Pilwali 2020, Bawaslu Banjarmasin Akan Fokus pada Netralitas ASN

Baca Juga: BMKG Imbau Masyarakat Kalsel Waspada Potensi Buruk

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner