Tak Berkategori

Harganas XXVI di Kalsel, Sejumlah Kepala Daerah Tempati Best Western Kindai Hotel

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah hotel di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dipastikan bakal ketiban berkah pelaksanaan even…

Featured-Image
Tipe kamar Junior Suite yang dimiliki Best Western Kindai Hotel Banjarmasin. Foto – Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah hotel di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dipastikan bakal ketiban berkah pelaksanaan even nasional Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI. Hal ini terlihat dari meningkatnya permintaan sejumlah kamar dari hotel berbintang maupun non berbintang.

Director of Sales dan Marketing Best Western Kindai Hotel, Fanggy Sumaco, mengakui kamar hotel di tempatnya sudah full booked dari tanggal 2 Juli sampai dengan 6 Juli mendatang. Menurutnya hampir semua kepala daerah setingkat gubernur, wali kota dan bupati juga akan menempati Best Western Kindai Hotel.

"Kami mendapat reservasi dari pihak Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalsel menyediakan kamar tamu undangan Harganas, jadi kamar hotel di sini sudah dipesan penuh selama satu minggu lebih menghadapi even Harganas. Dari informasi yang masuk ke kami, tamu undangan yang akan hadir di sini yaitu wali kota dan bupati untuk menginap di sini," ujarnya, Sabtu (22/6/2019).

Fanggy menyebut, wali kota dan bupati yang akan menginap di hotel berbintang empat berstandar internasional ini ada dari daerah Pulau Sulawesi, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan ada lagi daerah lain.

"Bahkan ada salah seorang wali kota yang datang untuk reservasi tidak mendapat kamar, jadi yang bersangkutan beralih ke hotel bintang dua. Untuk kepala daerah sekelas Gubernur juga akan menginap di sini," ungkapnya.

Menjadi tuan rumah even nasional berdampak pada peningkatan keuntungan hotel. Pasalnya, harga kamar menjadi naik atas permintaan tersebut.

"Kami punya empat tipe kamar, dan itu sudah ludes dibooking semua. Untuk harganya pun otomatis naik jika dibandingkan dengan hari biasa. Kalo tipe Superior biasanya hanya berkisar Rp 680.000, pada even Harganas ini meningkat menjadi Rp 920.000. Lalu, ada tipe Deluxe yang tadinya dikisaran Rp 780.000 naik beberapa persen ke harga Rp 1.020.000, sedangkan tipe kamar Junior Suite yang tadinya berkisar Rp 1.230.000 kini naik jadi Rp.1.600.000," tutupnya.

Baca Juga:Berkah Harganas 2019 di Kalsel, Hotel Berbintang Laris Manis

Baca Juga:Bisnis Perumahan di Kalsel Belum Lepas dari Sengketa Tanah

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner