Tak Berkategori

Hadirkan Habib Ahmad Al Habsyi, Persiapan MTQ HSS Sudah 80%

apahabar.com, KANDANGAN – Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2019  tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah…

Featured-Image
Dokumen, foto camat Angkinang Dian marliana saat pimpin apel di halaman kantor camat Angkinang yang akan menjadi tempat pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten HSS. Foto – Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2019 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah 80% atau hampir rampung. MTQ akan digelar di Kecamatan Angkinang dan dijadwalkan pada 26 sampai 29 Juni 2019. Rencananya akan menghadirkan Habib Ahmad Al Habsyi.

“Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten di kecamatan Angkinang pada Rabu 26 Juni 2019 malam, dirangkai dengan tabligh akbar oleh Habib Ahmad Al Habsyi dari Jakarta,” kata Camat Angkinang, Dian Marliana SSTP M Si padabakabar.com, Sabtu (15/6/2019) sore.

Dikatakan Dian Marliana, persiapan pelaksanaan MTQ tahun 2019 hampir rampung, tapi sebelum acara pembukaan dipastikan rampung 100%.

“Saat ini persiapan Alhamdulillah sudah mencapai 80% tinggal menunggu hari H saja lagi, ” kata Dian.

Ia mengatakan semua unsur yang dilibatkan dalam kepanitian MTQ tingkat kabupatensudah diinstruksikan segera merampungkan persiapan agar kegiatan berjalan lancar dan sukses.

Persiapan yang harus diperhatikan panitia MTQ tersebut lanjut Dian,antara lain, pemantapan akomodasi tim pelaksana dan peserta, serta pemondokan kafilah. Konsumsi dan material di lapangan merupakan hal penting dan diperhatikan dalam melakukan persiapan.

Kemudian, lanjutnya, pemondokan bagi peserta MTQ dilakukan secara terpisah antara peserta laki-laki dan perempuan, serta tidak jauh dari lokasi kegiatan.

“InsyaAllah pondokan kafilah dan dewan hakim sudah beres semuanya,” katanya.

Menurut Dian Marliana, MTQ tingkat Kabupaten HSS diikuti peserta dari 11 kecamatan se-Kabupaten HSS yang akan berlomba berbagai cabang perlombaan.

“Semoga pelaksanaan MTQ berjalan lancar dan sukses, dengan syiar agama melalui tausiah dari Habib Al Habsyi semoga membawa keberkahan untuk kecamatan dan masyarakat Kecamatan Angkinang khususnya, dan untukKabupaten HSS secara umum,” harap Dian Marliana.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, saat rapat kordinasi bulan Juni menyampaikan MTQ Kabupaten akan dilaksanakan di Kecamatan Angkinang.

“InsyaAllah akan menghadirkan Habib Ahmad Al-Habsyi,” katanya seraya mengatakan dengan harapan agar seluruh peserta MTQmenampilkan kemampuan terbaiknya, sehingga menjadi yang terbaik dan bisa menjadi wakil Kabupaten HSS untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalsel," katanya.

Baca Juga:Bupati Silaturahmi dengan IBI Cabang HSS

Baca Juga:Enam Poin yang Ditekankan Bupati kepada ASN HSS, Begini Tanggapan Warga

Reporter: AHC01
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner