Sport

Evan Dimas Tegaskan Siap Hadapi Kalteng Putra

apahabar.com, BANJARMASIN – Gelandang Barito Putera Evan Dimas Darmono menegaskan siap jika diturunkan saat Barito Putera…

Featured-Image
Pemain Barito Putera, Evan Dimas Darmono. Foto-apahabar.com/Fathur

bakabar.com, BANJARMASIN – Gelandang Barito Putera Evan Dimas Darmono menegaskan siap jika diturunkan saat Barito Putera menghadapi Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (22/06/2019).

Kepastian itu, ia sampaikan dalam sesi jumpa pers yang digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (21/06/2019).

“Kalau pelatih memutuskan saya langsung main, saya siap, tapi kalau harus jadi pemain cadangan, tidak mengapa kita ini satu tim,” kata Evan yang menjalani musim perdananya di Barito Putera musim ini.

Ia pun berjanji akan mengerahkan permainan terbaiknya. Mengingat selama ini Barito belum sekali pun meraih kemenangan dalam tiga laga di Liga 1 2019. “Di lapangan kita berikan permainan terbaik, selanjutnya kita serahkan kepada Tuhan hasilnya,” tegas Evan.

Evan yang baru bergabung usai membela Timnas Indonesia dalam uji coba resmi FIFA melawan Jordania dan Vanuatu mengaku terkendala transportasi pulang ke Banjarmasin.

Sejatinya ia sudah bergabung pada Selasa (18/06/2019) lalu. Namun sang pemain tidak mendapatkan tiket pesawat, karena penerbangan sudah penuh.

“Sulit dia (Evan) mendapatkan tiket ke sini, tapi puji Tuhan dia sudah ada di sini bersama kita, sehingga skuat kita sudah lengkap untuk menghadapi pertandingan besok (Sabtu),” timpal Jacksen.

Jacksen pun sudah melakukan pengecekan terhadap fisik sang pemain usai main bersama timnas itu. Untungnya kondisi Evan tidak mengalami masalah.

Namun pelatih asal Brasil ini belum memastikan apakah Evan Dimas akan diturunkan langsung di menit pertama atau tidak.

Jackson hanya menyatakan persiapan untuk pertandingan melawan Kalteng Putra ini sudah dilakukan dengan baik, sebab ada jeda 10 hari dari pertandingan sebelumnya.

Tim asuhannya sudah melakukan berbagai simulasi untuk menghadapi pertandingan besok agar bisa menang. “Kita ingin memecahkan ‘telur’ karena tidak pernah menang dalam pertandingan sebelumnya,” tekad Jacksen.

Baca Juga: Laskar Antasari Muda Ditempa di Ibu Kota

Baca Juga: Hadapi Barito, CEO Minta Kalteng Putra Wajib Menang di 17 Mei Banjarmasin

Baca Juga: Rafael Jalani Latihan Terpisah di Barito Putera

Baca Juga: Mantan Pelatih Barito Tutup Usia, Duka Mendalam Isnan Ali

Reporter: Ahc10
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner