Tak Berkategori

Duh, Pemko Banjarmasin Belum Juga Usulkan CPNS 2019

apahabar.com, BANJARMASIN – Tahun 2019, 262 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam ruang lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin…

Featured-Image
Ilustrasi tes CPNS. Foto-net.

bakabar.com, BANJARMASIN – Tahun 2019, 262 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam ruang lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin bakal memasuki masa pensiun.

Dengan begitu otomatis terdapat kekosongan di beberapa sektor perangkat daerah. Di antaranya seperti sektor kesehatan dan pendidikan.

Namun sayangnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banjarmasin belum mengusulkan formasi CPNS 2019. Padahal tahun ini Kementerian PAN-RB membuka kesempatan daerah untuk mengusulkan penerimaan pegawai negeri.

“Kemungkinan formasi 262 PNS yang pensiun itu yang kita usulkan ke Kemen PAN-RB. Tapi kita melihat kemampuan dulu, sebelum mengajukan CPNS,” terang Kabid Pengadaan Kepangkatan dan Mutasi ASN BKD Banjarmasin, Fauzan saat dijumpai bakabar.com, Jumat (14/06/2019).

Lantas, Fauzan akan bergerak cepat untuk merapatkan barisan guna menghitung formasi CPNS yang dibutuhkan Pemko Banjarmasin.

Sebab ajuan formasi CPNS Pemko Banjarmasin telah melebihi tenggang waktu yang diinfomasikan Kemen PAN RB.

Fauzan pun tak menampik keterlambatan mengusulkan formasi CPNS, mengingat ajuan paling lambat hingga pekan kedua bulan Juni 2019.

“Kita rapatkan dulu dengan instansi terkait seperti keuangan apakah sesuai dengan kemampuan APBD, sehingga bisa melangkah ke tahap pengajuan,” bebernya.

Disisi lain, Fauzan membeberkan pada tahun 2018 Pemko Banjarmasin hanya mengusulkan formasi 500 CPNS yang terhitung dari jumlah pensiun PNS.

Namun yang diperoleh jajaran Ibnu Sina dan Hermansyah tersebut cuma mencapai 387 formasi.

Angka CPNS ini paling dominan tenaga kesehatan 241 orang dan 127 orang tenaga pendidikan.

Baca Juga: Siap-siap, Pemprov Kalteng Mulai Susun Rencana Penerimaan CPNS 2019

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner