Tak Berkategori

Diduga akibat Korsleting, Amuk Api di Veteran dari Bedakan

apahabar.com, BANJARMASIN – Amukan si jago merah di Jalan Veteran, Gang Sepakat, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur,…

Featured-Image
Sejumlah rumah di Jalan Veteran, Gang Sepakat, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur, Kamis (13/6) dini hari, sekitar pukul 03.00 ludes terbakar. Foto-apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Amukan si jago merah di Jalan Veteran, Gang Sepakat, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur, Kamis (13/6) dini hari tadi, diduga akibat korsleting atau hubungan arus pendek.

Dari musibah itu, 15 rumah dan 3 bedakan 9 pintu ludes terbakar. Kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Sementara, 25 kepala keluarga yang beranggotakan 75 jiwa kehilangan tempat tinggal.

“Subuh tadi lagi masak lontong, kan rumah saya bedakan, kemudian di belakang rumah ada api,” ujar Musita, salah satu saksi mata kepada bakabar.com di lokasi kejadian, siang tadi.

Sumber api, kata dia, kemungkinan tidak berasal dari kompor meledak mengingat saat kejadian kobaran api datang dari bagian atap.

Untuk sumber api, dikatakan warga sampai saat ini belum diketahui dari rumah siapa, dikarenakan api muncul dari sebuah bedakan.

“Dari bedakan, tidak tahu bedakannya punya siapa,” ujar Heru, salah satu warga sekitar.

Namun, warga menduga sumber api tersebut berasal dari bedakan salah satu warga yang sedang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

“Ada bedakan yang ditinggal mudik, kemungkinan bisa dari sana,” ungkapnya.

Untuk saat ini, sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran sementara mengungsi di rumah tetangga.

Sebelumnya, Dinas Sosial Kalsel juga sudah turun tangan untuk memberikan bantuan logistik berupa makanan, peralatan tidur sementara, pakaian dan lain-lain.

Baca Juga:8 Rumah di Veteran Banjarmasin Timur Ludes Diamuk Si Jago Merah !

Baca Juga:Kebakaran Veteran, Dinsos Kalsel Salurkan Bantuan Ratusan Juta

Reporter: AHC07
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner