Kalsel

Di Balik Tenggelamnya Syarifuddin di Sungai Daha Utara, Warga Percaya Hal Gaib

apahabar.com, BANJARMASIN – Sampai hari ini, tim SAR gabungan terus melakukan proses pencarian lelaki paruh baya…

Featured-Image
Ilustrasi Tenggelam. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sampai hari ini, tim SAR gabungan terus melakukan proses pencarian lelaki paruh baya yang berniat bunuh diri dengan cara terjun ke sungai Daha Utara.

Belakangan lelaki itu bernama Syarifuddin (50) warga Desa Pakan Dalam, Kecamatan Daha Utara Negara Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), itu diduga mengalami gangguan jiwa.

Terbaru, masyarakat sekitar memercayai hasil pemeriksaan dari orang pintar atau dukun yang menyebutkan Syarifuddin masih hidup.

“Tadi tim Bansar (Tagana, Red) melakukan konfirmasi dengan keluarga duka bahwa dari anggota Bansar memberi keterangan berdasarkan pemeriksaan orang ‘pintar’ katanya mahidung (Belum meninggal, red),” ungkap Kepala Desa Pakan Dalam, Abdus Samad kepada bakabar.com, Kamis (27/6) siang.

Adapun maksud mahidung, kata dia, yakni hanya hidung yang berada di permukaan untuk bernafas, namun badan berada di dalam air.

“Keadaan di dalam air, hidung saja yang timbul. Tapi, ini pemeriksaan semacam dukun,” cetusnya. “Itu hanya pendapat, saat ini belum ada lagi, tim relawan tetap bergerak melakukan pencarian di sungai,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Basarnas Banjarmasin, Mujiono mengatakan, tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran dari lokasi kejadian di koordinat 02°37’07.58″ S 115°06’10.09″ E ke arah hilir dengan jarak kurang lebih 1 kilometer.

“Cuaca di lokasi cerah. Namun, arus sungai deras dan angin pun sedang,” pungkasnya.

Baca Juga: Diduga Niat Bunuh Diri, Udin Terjun Bebas di Sungai Daha Utara hingga Tenggelam

Baca Juga:Pencarian Kai Rahman yang Diduga Tenggelam, Dihentikan

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner