Tak Berkategori

Bupati Silaturahmi dengan IBI Cabang HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry silaturahmi dengan Ikatan Bidan…

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry, silaturrahmi Dengan IBI Cabang HSS. Foto – Humas HSS for apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry silaturahmi dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) daerah setempat bertempat di Gedung Pramuka, Sabtu(15/6) siang.

Ketua IBI Kabupaten HSS, Ismiyanti SST M Kes mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS, Drs H Achamad Fikry yang mana telah berhadir di kegiatan pertemuan rutin organisasi para bidan di daerah ini. Dikatakan anggota IBI Kabupaten HSS berjumlah 420 orang yang terdaftar secara online pada pengurus pusat Ikatan Bidan Indonesia.

“Terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten HSS karena telah memberikan berbagai sarana dan prasarana bagi kebutuhan para bidan di desa sudah sangat jauh dari harapan yang ada, sekarang Puskesdes bangunannya sudah sangat bagus dan sangat mendukung, begitu pula dengan alat transportasi sudah mulai dari dulu disediakan oleh pemerintah daerah,” katanya.

Ketua IBI pun menyampaikan, mewakili para bidan di HSS sangat berterimakasih atas dukungan pemerintah daerah terhadap tugas merekadalam melaksanakan pelayanan sehari-hari, dan telah sangat memperhatikan kesejahteraan para bidan yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sementara Bupati HSS Drs H Achmad Fikry M AP mengatakan ini adalah pertemuan pertama secara formal dengan Ikatan Bidan Indonesia cabang Kabupaten HSS, setelah kembali mengemban amanah sebagai Bupati HSS periode 2018-2023 yang dilantik sembilan bulan yang lalu.

"Tentu dilihat waktu agak lama sembilan bulan, tetapi dalam prakteknya waktu sembilan bulan terasa begitu singkat, sehingga tidak terlambat pertemuan hari ini untuk bisa saling berbagi informasi dan masukkan para bidan, agar nanti masukan-masukan itu menjadi kebijakan teknis di Dinas Kesehatan ataupun menjadi kebijakan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan," katanya.

Bupati pun juga sangat menghargai para bidan yang tergabung di IBI ini karena telah bekerja keras dan bekerja secara maksimal melaksanakan tugas dalam upaya menekan angka kematian ibu dan bayi.

"Pemerintah daerah berusaha maksimal meningkatkan pelayanan dengan membangun Puskesdes di desa-desa. Terdapat pula para bidan ini diharapkan agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Dikatakan Bupati, patut disyukuri bersama dan bergembira karena pada tahun 2016 itu kerja keras para bidan yaitu sebuah Inovasi Pelayanan Publik “Si Midun Ke Faskes" (Strategi Kemitraan Dukun Kampung dan Bidan Merujuk Ibu Melahirkan Ke Fasilitas Kesehatan) berhasil masuk Top 35 Inovasi Pelayanan Publik se-Indonesia, dalam menekan angka kematian ibu dan bayi pada saat melahirkan.

“Sehingga kebanggaan itu sudah seharusnya kita pelihara, kita rawat dan kita jaga untuk terus kita bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat di pusat-pusat pelayanan kesehatan," tandasnya.

Kegiatan tersebutturut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS dr Hj Zainab,Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Daru Priyanto, Ketua IBI Cabang Hulu Sungai Selatan Ismayanti SST M Kes, beserta pengurus dan seluruh anggota IBI Kabupaten HSS.

Baca Juga: Enam Poin yang Ditekankan Bupati kepada ASN HSS, Begini Tanggapan Warga

Baca Juga:Masih Dalam Suasana Lebaran, Adu Tembak Digelar di HSS

Baca Juga:Posisi Jabatan di HSS Secara Bertahap Akan Segera Terisi

Baca Juga: Gerakan Seribu Rupiah Bagi ASN di HSS

Reporter: AHC01
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner