Tak Berkategori

Bupati HST Sebut Pancasila Sumber Inspirasi

apahabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah dalam upacara Hari Lahir Pancasila…

Featured-Image
Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila ke-74. Foto-apahabar.com/AHC11

bakabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah dalam upacara Hari Lahir Pancasila mengatakan Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bupati HST juga berharap agar terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, idiologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dalam kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

"Bersatu membangun bangsa agar masyarakat menjadi rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, kita Indonesia, kita Pancasila," ucap Bupati saat memimpin upacara Hari Lahir Pancasila ke 74 di halaman Kantornya, Jumat (31/5).

Chairansyah yang membacakan amanat Kepala Badan Pembina Idiologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Hariyono, Pancasila sebagai falsafat negara mampu menyatukan bangsa dan hidup dalam masyarakat kesatuan Republik Indonesia.

Indonesia, lanjut Bupati, mempunyai luas wilayah dengan berbagai pulau, suku, ras, agama dan adat istiadat. Ditambah flora dan fauna yang beragam. Namun Pancasila tetap sebagai dasar negara, idiologi negara dan pandangan hidup bangsa.

“Itulah yang dijadikan oleh pendiri bangsa yang merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia,” kata Bupati.

Upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila di halaman Kantor Bupati dihadiri Forkopimda; Kapolres HST,Dandim 1002, Ketua MUI, Kamenag, Kejari HST. Serta jajaran Pemkab HST; Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala SOPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di HST.

Baca Juga: Pemkab Tanah Bumbu Peringati Hari Lahir Pancasila

BAca Juga: Cara PDI Perjuangan Kalsel Memaknai Hari Lahir Pancasila

Reporter: AHC 11
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner