Tak Berkategori

Bupati HSS Kunjungi Majelis Raudhatul Ghana Annabawiyah

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry MAP dikenal dekat dengan…

Featured-Image
Bupati H Achmad Fikry saat silaturahmi ke Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyah, pimpinan Tuan Guru H Ahmad Syairazi. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry MAP dikenal dekat dengan alim ulama. Bahkan ia membuat tradisi jajarannya menjalin silaturahmi untuk bertukar pikiran dengan ulama.

Bupati HSS, H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA dan Para Pejabat HSS mengadakan kunjungan silaturahmi sekaligus Halal Bihalal ke Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyah, pimpinan Tuan Guru H Ahmad Syairazi, di Jalan Al-Falah, Kandangan, Senin (24/6).

Kedatangan jajaran Pemkab HSS ini disambut hangat Guru H Ahmad Sairazi beserta para ustaz dan pengajar Ponpes Dalam Pagar Kandangan.

Bupati menyampaikan kedatangannya beserta rombongan adalah dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus berhalal bihalalmengingat saat ini masih bulan Syawal.

“Kami berharap guru bisa memberikan wejangan kepada kami dalam menentukan arah kebijakan pembangunan agar tetap istiqamah yang berorientasi pada nilai-nilai agama,” kata bupati.

Disampaikan bupati, salah satu yang baru dilakukan dalam memaknai hikmah Ramadan adalah dengan Program Berbagi.

Saat ini sudah diinstruksikan kepada para ASN Pemkab HSS untuk melakukan Gerakan Berinfaq setiap hari sebelum memulai aktifitas kerja.“Soal besaran, tergantung keikhlasan hati,” katanya.

Program berbagi adalah salah satu cara untuk menggali potensi ekonomi khususnya dari para PNS yang kalau dikumpulkan akan menghasilkan nominal yang luar biasa banyaknya dan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan ummat.

Pada silaturahmi itu, Achmad Fikry juga mengharapkan doa agar dirinya selalu sehat wal’afit, diberikan kemudahan dan selalu istiqamah dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Pada kesempatan itu, Guru H Ahmad Syairazi mengajak masyarakat HSS bersyukur karena diberikan pemimpin yang sangat suka bersilaturrahmi dengan para ulama.

“Ini jarang sekali ditemui pada daerah lain. Dan ini sangat sesuai dengan contoh yang telah dilakukan oleh para khalifah terdahulu. Mereka selalu melibatkan ulama dalam setiap pengambilan kebijakan terhadap masyarakat. Tentu ini sangat baik sebagai contoh dan tauladan bagi daerah lainnya,”ungkapnya.

Guru H Ahmad Syairazi juga mengusulkan untuk Gerakan Cinta Bertasbih. Seperti Rasulullah dalam menjalani dakwahnya, pekerjaan yang dilakukan aparatur pemerintah tentu menemui banyak halangan dan kesulitan.

Salah satu cara untuk melapangkan pikiran dan hati, nabi mengajarkan untuk mmperbanyak tasbih.

Dengan tasbih jiwa dan roh akan kuat karena diberi makanan yang cukup, sehingga ketenangan dalam bekerja akan didapatkan.

Menanggapi usulan tersebut Bupati H. Achmad Fikry sangat gembira dan menyambut positif dengan kepedulian Guru Sairazi dalam memikirkan yang terbaik untuk HSS. Sebagai langkah awal dirinya menugaskan agar Bagian Kesra bisa melakukan langkah awal dengan mengkoordinasikan segala sesuatunya.

Baca Juga: Halalbihalal PGRI Kabupaten HSS, Simak Pesan Bupati Fikri

Baca Juga: Peringati HUT Bhayangkara ke-73, Polres HSS Gelar Jalan Sehat Bersama Warga

Reporter: AHC01
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner