BKKBN Kalsel

BKKBN Kalsel Gelar Pasar Murah Sambut Harganas

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memperingatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dengan…

Featured-Image
Pasar murah yang digelar BKKBN Kalsel dalam rangka memperingati Harganas 2019. Foto-istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memperingatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dengan menggelar Pasar Murah di Halaman Kantor Perwakilan BKKBN Prov Kalsel, Jumat (28/6) pagi.

"Acara kali ini adalah perayaan hari keluarga nasional bersama mitra kerja dengan tema hari keluarga hari kita semua," kata Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, Ina Agustina.

Selain pasar murah, BKKBN juga mengadakan acara lomba memasak bersama pihak internal yang diikuti dari masing-masing bidang.

"Untuk mengakrabkan diri sesama mitra kerja dan juga antara keluarga, baik suami istri maupun anak," ujar Ina.

Perayaan hari keluarga sendiri sebagai wujud apresiasi kepada keluarga Indonesia setiap tanggal 29 Juni yang diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional, bukan sebagai hari libur.

"Perayaan kali ini terasa sangat spesial karena tahun 2019 puncak Harganas akan dilaksanakan di Banjarbaru. Mengusung tema Hari Keluarga Hari Kita Semua, dengan pesan inti Cinta Keluarga Cinta Terencana," ujarnya.

Pasar murah yang dimulai sejak pukul 09.30 wita langsung diserbu oleh beberapa pengunjung. Sri Hartati salah satunya. Ia mengaku senang dengan adanya pasar murah tersebut lantaran harga yang ditawarkan terjangkau murah.

"Saya tadi kebetulan lewat lalu mampir. Ini beli paket sembako harga Rp40 ribu dapat 2 liter minyak, 1 kg gula pasir dan 5 bungkus mi instan. Lebih murah lah dari pasaran," ujar warga Gatot Subroto RT 20 ini.

Perayaan hari keluarga nasional sendiri merupakan ajang untuk menggelorakan dan mensosialisasikan program KKBP untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter maju dan sejahtera.

Sesuai amanat Keputusan Presiden Nomor 39 Tahun 2014 menetapkan setiap tanggal 29 Juni sebagai Harganas.

Keputusan ini dibuat lantaran pemerintah menyadari pentingnya lembaga keluarga dalam membangun suatu bangsa dan kehidupan bernegara.

Tahun ini Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah peringatan Harganas ke-26, untuk itu sejumlah kegiatan telah disusun untuk memeriahkan perayaan tersebut pada awal Juli nanti.

img

Lomba memasak yang digelar BKKBN Kalsel dalam rangka memeriahkan Harganas 2019. Foto-Istimewa.

Baca Juga:Evaluasi Pendataan Keluarga, BKKBN Kalsel Gelar Workshop Siga

Baca Juga:BKKBN Kalsel Sosialisasikan Program KKBPK untuk HSS

Reporter: AHC09Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner