Kalsel

Banyak yang Pensiun, Batola Cari 257 CPNS

apahabar.com, MARABAHAN – Warga Barito Kuala yang terklasifikasi, tampaknya mulai harus mempersiapkan berkas. Pemkab Batola berencana…

Featured-Image
Ilustrasi CPNS. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Warga Barito Kuala yang terklasifikasi, tampaknya mulai harus mempersiapkan berkas. Pemkab Batola berencana menjaring CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Mengacu edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor 12/2019, jumlah penerimaan CPNS dan PPPK 2019 sebanyak 254.173 orang.

Dari jumlah tersebut, 12.191 di antaranya direncanakan dijaring di Kalimantan Selatan. Adapun 5.461 di antaranya merupakan tenaga pendidik dan kesehatan.

Melalui kouta yang disediakan, Batola mengusulkan 257 orang untuk mengisi formasi pendidikan, kesehatan dan teknis.

“Kami hanya berusaha mengusulkan, karena Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang memberikan putusan akhir,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Bapegdiklat) Batola, Hardian Noor, Senin (24/06).

Sedianya jumlah usulan tersebut masih kurang, mengingat terdapat sekitar 150 tenaga pendidik yang pensiun.

“Dalam menyampaikan usulan, kami juga harus mempertimbangkan kondisi keuangan daerah,” imbuh Hardian.

Meski sudah diusulkan, jadwal pendaftaran belum ditentukan Kemenpan RB, “Memang biasanya pendaftaran dimulai Oktober. Namun untuk sekarang, kami belum mendapatkan kepastian,” tegas Hardian.

Sebelumnya melalui media sosial offisial BKN, masyarakat diimbau bersabar menunggu jadwal resmi. Meski demikian, persyaratan hampir dipastikan dengan penerimaan CPNS 2018.

Mengutip laman resmi BKN, persyaratan yang harus dipersiapkan adalah fotokopi KTP, fotokopi ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisasi, surat keterangan akreditasi dari BAN PT, serta foto terbaru ukuran 4×6 cm dengan latar belakang merah.

Kemudian sesuai Ayat (1) Pasal 23 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017, usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun ketika melamar.

Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis, plus memiliki kualifikasi pendidikan sesuai persyaratan jabatan.

Baca Juga: Siap-Siap, Gaji 13 PNS Batola Cair Awal Bulan

Reporter: AHC13
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner