Kalsel

Aksi Polisi Cilik Bermain dan Patroli Keamanan Sekolah Pukau Dewan Juri

apahabar.com, BANJARMASIN – Lomba polisi cilik bermain (PCB) dan lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang digelar…

Featured-Image
Aksi memukau sejumlah pocil membuat dewan juri dan penonton berdetak kagum. Foto-Humas Polda Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN – Lomba polisi cilik bermain (PCB) dan lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang digelar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel telah memasuki babak grand final. Adapun peserta dalam perlombaan yang digelar di Lapangan Taman Kamboja Jalan Anang Adenansi Kota Banjarmasin, Minggu (30/6) adalah Pocil perwakilan dari lima Polres terbaik.

Lomba Polisi Cilik yang akan memperebutkan piala bergilir Kapolda Kalsel itu dibuka oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto. Sedangkan peserta grand final tersebut adalah perwakilan Polresta Banjarmasin,Polres Banjar, Polres Tanah Bumbu, Polres Hulu Sungai Tengah dan Polres Tabalong.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk memberikan pengertian, pemahaman dan menanamkan kedisiplinan sejak dini kepada para generasi penerus.

“Kita harapkan dengan adanya lomba Pocil ini, anak-anak usia dini yang diberikan pendidikan lalu lintas nantinya saat menginjak usia remaja akan paham tentang kedisiplinan berlalu lintas," kata Muji.

Pantauan bakabar.com, Kemeriahan pada lomba Pocil hari kedua itu berlangsung semarak disetiap tampilan yang disuguhkan para tim pocil dari lima Polres terbaik. Aksi para anak-anak itu memukau dewan juri juga para pengunjung yang menyaksikan lomba polisi cilik yang diadakan untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 73.

Gerak baris berbaris Pocil tampak kompak dan serasi sehingga setiap pergantian gerak diberikan applus atau tepukan tangan dari para penonton semakin membuat dewan juri kelabakan menentukan juaranya.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat. Dewan juri yang diisi oleh Diknas Kalsel, Dispora Kalsel, dan dari perwira personel Ditlantas Polda Kalsel, memutuskan pocil Polres Tanah Bumbu keluar sebagai jawara dalam kategori lomba Patroli Keamanan Sekolah. Sedangkan pocil Polres Banjar dan Polres Tabalong harus puas berada di urutan dua dan tiga.

Sedangkan di kategori Lomba polisi cilik bermain, pocil Polres Hulu Sungai Tengah menjadi yang terbaik. Berikutnya pocil Polresta Banjarmasin sebagai runner up, sedangkan pocil Polres Tanah Bumbu harus puas di tempat ketiga.

Baca Juga:Sukamta Siap Dikritik KNPI

Baca Juga:Polda Kalsel Gelar Grand Final Lomba PCB dan PKS

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner