Kalsel

Agustus, RSUD Sultan Suriansyah Sudah Beroperasi Layani Kesehatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah ditargetkan pemerintah kota Banjarmasin pada Agustus…

Featured-Image
RSUD Sultan Suriansyah ditargetkan beroperasi tahun ini. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah ditargetkan pemerintah kota Banjarmasin pada Agustus 2019 sudah dapat beroperasi melayani kesehatan masyarakat Banjarmasin.

Hal ini disampaikan, Wakil Wali Kota, Hermansyah. Ia menyebut, pihaknya optimis pengoperasian RSUD Sultan Suriansyah sudah dapat dilakukan.

“Sejak awal tahun lalu saat pengangkatan direktur RS, sudah kami minta untuk berkantor di sana. Jadi mereka akan tahu apa saja kebutuhan rumah sakit itu untuk mempercepat operasionalnya,” kata Hermansyah saat ditemui di Gedung DPRD Kota Banjarmasin, belum lama tadi.

Perihal bangunan gedung utama yang belum selesai, Hermansyah mengatakan hal itu tidak akan menghambat operasional yang akan dilakukan.

“Gedung utama itukan sudah ada pemenang lelang, mungkin sudah dilakukan pengerjaan, jadi tidak akan terganggu. Kita ambil contoh saja dari dua RS yang ada, seperti RSUD Ulin dan Ansyari Shaleh, keduanya sedang dalam tahap renovasi. InsyaAllah launcing rumah sakit ini kalo semula di bulan Agustus paling lambat di bulan September,” ujar orang nomor dua di Kota Banjarmasin ini.

Ia juga menjelaskan, pihak Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin bersama pihak RSUD Sultan Suriansyah sendiri sudah merancang lelang untuk peralatan kesehatan dan kebutuhan lainnya.

“Secara teknis tinggal ada yang lelang. Jadi mari kita silahkan mereka bekerja secepat-cepatnya, sebaik-baiknya, Karena komitmen pemko tahun ini sudah bisa beroperasi. Sedangkan dokter di Banjarmasin ini ada 16 orang, dan itu sudah ditarik dan mereka sudah berkantor di rumah sakit,” tutupnya.

Baca Juga: 3 Kadis dan Direktur RSUD Sultan Suriansyah Dilantik

Baca Juga:PSC 119 RSUD Sultan Suriansyah Siapkan Layanan Panggil

Baca Juga:Alasan Warga Terdampak Pembangunan RSUD Sultan Suriansyah Masih Usahakan Banding

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner