Kalteng

8 Pegawai Lapas Kelas IIB Muara Teweh Naik Pangkat, 1 Purna Tugas

apahabar.com, MUARA TEWEH – Sebanyak 8 pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh, Kabupaten Barito…

Featured-Image
Kalapas Kelas II B Muara Teweh, Sarwito menyematkan tanda pangkat kepada pegawai pemasyarakatan yang mendapat kenaikan pangkat yang dilaksanakan di aula Lapas setempat, Senin (17/6/2019). Lapas Kelas IIB Muara Teweh for apahabar.com.

bakabar.com, MUARA TEWEH - Sebanyak 8 pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah mendapat kenaikan pangkat dan 1 pegawai dilepas karena memasuki purna tugas atau pensiun.

Baca Juga: H Nadalsyah: Rekor Muri Bakar Jagung Diharapkan Memotivasi Petani Barito Utara

Pelaksanaan penyematan tanda pangkat untuk para pegawai Lapas tersebut dilaksanakan di Aula Lapas setempat dan dilakukan oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Muara Teweh, Sarwito AMd.IP SH.

Sarwito melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Senin (17/6/2019) mengatakan, kenaikan pangkat tersebut sudah sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor: W.17-1907 s/d 2521.KP.04.05 Tahun 2019 tentang kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dalam sambutannya Sarwito mengucapkan selamat kepada pegawai yang telah menerima kenaikan pangkat. Diharapkannya, dengan kenaikan pangkat tersebut, tentunya diiringi dengan bertambahnya tanggung jawab sebagai pegawai.

img

Kalapas Kelas II B Muara Teweh, Sarwito foto bersama dengan para pegawai pemasyarakatan, di aula Lapas setempat, Senin (17/6/2019). Lapas Kelas IIB Muara Teweh for bakabar.com

"Semoga dengan kenaikan pangkat ini, dedikasi pegawai dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya menjadi lebih meningkat," kata Sarwito.

Selain kegiatan pelantikan pegawai yang naik pangkat, Sarwito juga mengatakan, Lapas Muara Teweh juga pada hari ini menggelar pelepasan pegawai yang purna tugas, yakni atas nama Sudiansyah yang telah mengabdi di pemasyarakatan selama kurang lebih 33 tahun.

"Beliau sebenarnya telah purna tugas per 1 maret 2019 lalu, namun baru hari ini dilaksanakan kegiatan pelepasan. Kepada beliau, semoga membawa berkah dalam melaksanakan purna bakti dan selalu diberikan kesehatan dan kekuatan," tandas Sarwito.

Adapun nama pegawai Lapas yang menerima kenaikan pangkat, yakni Slamet Sugianto, SH dari golongan III/c menjadi III/d, Mujawir Sadeli, S HI dari golongan III/b menjadi III/c, Muhammad Effendy Perwira Negara dari golongan II/d menjadi III/a dan Dedy Wahyudhy dari golongan II/d menjadi III/a.

Selanjutnya, Ishthofani Afif dari golongan II/c menjadi golongan II/d, Agus Suprianto dari golongan II/b menjadi golongan II/c, Mohammad Surya Noor dari golongan II/b menjadi golongan II/c dan Ady Putra Permana dari golongan II/b menjadi golongan II/c.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Jurnalis Media Daring

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner