Tak Berkategori

Wagub Kalsel Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Munaa

apahabar.com, RANTAU – Ratusan warga Desa Timbaan, Kecamatan Tapin Selatan menghadiri silaturahmi sekaligus buka puasa bersama…

Featured-Image
Bantuan untuk Masjid Al Munna sebesar Rp200 juta diserahkan Wagub Kalsel, H Rusdy Resnawan. Foto-Rasidy Fadly

bakabar.com, RANTAU - Ratusan warga Desa Timbaan, Kecamatan Tapin Selatan menghadiri silaturahmi sekaligus buka puasa bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kalsel, H Rudy Resnawan, Sabtu (18/5) di Masjid Al Munaa.

Kehadiran Rudy Resnawan disambut langsung Wakil Bupati (Wabup) Tapin H Syafrudin Noor.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Wagub Kalsel yang dapat menyempatkan datang ke Tapin untuk menyapa warga Desa Timbaan.

Di tempat acara tersebut, Masjid Al Munaa masih dalam proses pembangunan. “Pemerintah daerah sendiri melalui dana hibah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid tersebut sebesar Rp237.500.000,” Syafruddin Noor.

Pada kesempatan itu, Wabup Tapin mengingatkan warga untuk dapat kembali menjaga keamanan pasca pemilu. "Marilah kita bersama-sama menjaga Tapin untuk menuju sejahtera dan agamis.

Rudy Resnawan mengucapkan terima kasih kepada Wabup Tapin dan jajaran yang hadir. Termasuk masyarakat Kabupaten Tapin yang telah berkenan menyambut kedatangan pihaknya.“Alhamdulilah tahun ini kita dapat bertemu lagi untuk bersilaturahmi," ucap wagub.

Dijelaskannya, selama 18 tahun melakukan Safari Ramadan, baru kali ini ke lokasi yang belum sepenuhnya bisa dimanfaatkan. Karena Masjid Al Munna masih dalam proses pembangunan.

Untuk itu Pemprov Kalsel memberikan bantuan untuk tempat ibadah yang ada di Tapin, salah satu di Masjid Al Munaa sebesar Rp200 juta. Sedangkan untuk tempat ibadah lainnya digelontorkan dana Rp600 juta.

Selain itu juga pihaknya juga memberikan sembako sebanyak 656 paket untuk masyarakat Tapin. Juga bantuan alat pertanian sebesar Rp27,5 miliar. “Mudah-mudahan apa yang kami berikan bermanfaat," harapnya.

Baca Juga:Kapolda Kalsel Temui Habib Banua, Ada Apa?

Baca Juga:Janji Kemenpar Terhadap Pasar Wadai Ramadhan di Banjarmasin

Reporter: AHC05
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner