Tak Berkategori

Trio Habib Kuasai DPD RI Perwakilan Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Tergambar sudah siapa yang dipercaya menduduki di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mewakili…

Featured-Image
Markas wakil rakyat. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Tergambar sudah siapa yang dipercaya menduduki di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dari 4 nama calon yang meraup suara terbanyak, 3 Habib masuk daftar anggota DPD RI.

Baca Juga: Golkar Berjaya, Supian HK Digadang Jadi Ketua DPRD Kalsel

Mereka adalah, Habib Abdurrahman Bahasyim yang memperoleh 394.026 suara, Habib Zakaria Bahasyim dengan 249.982 suara dan Habib Hamid Abdullah meraup 249.192 suara. Sementara 1 calon yang masuk daftar DPD RI periode 2019-2024 adalah H Gusti Farid Hasan Aman dengan raihan 317.061 suara,

Mereka yang siap duduk di parlemen menggeser calon incumbent, Sofwat Hadi dan Antung Fatmawati. Bahkan pendatang baru seperti Agustin Nur Martina Putri yang digadang memperoleh satu kursi juga harus tersingkir.

Baca Juga: Nah, Ini Caleg Dapil Kalsel yang Lolos ke Senayan

Ketua KPU Kalsel, Sarmuji sudah membacakan dan mensahkan hasil rekapitulasi perhitungan suara calon DPD RI. Selanjutnya keempat nama tersebut dibawa ke KPU RI untuk dihitung bersama provinsi lainnya pada 12 Mei 2019.

“Kita hanya menetapkan perolehan suara sebagaimana rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota. Selanjutnya akan ditetapkan lagi pada rapat pleno terbuka KPU RI,” katanya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner