Tak Berkategori

Sahur Bareng Warga Pulau Sugara, Paman Birin Janjikan Bantu 2 Ekor Sapi

apahabar.com, MARABAHAN – Malam Nuzulul Quran tahun ini berkesan bagi masyarakat Desa Pulau Sugara Kecamatan Alalak,…

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, menghadiri acara sahur bersama masyarakat Desa Pulau Sagara, Kecamatan Alalak, Rabu (22/5). Foto-apahabar.com/AHC09

bakabar.com, MARABAHAN – Malam Nuzulul Quran tahun ini berkesan bagi masyarakat Desa Pulau Sugara Kecamatan Alalak, khususnya para jamaah Masjid Al Manar. Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya Gubernur Kalimantan Selatan bertandang ke desa mereka.

“Ini pertama kalinya dan satu-satunya Gubernur yang mau datang ke desa kami di Pulau Sagara,” ucap Muhaimin, selaku Ketua RT 8 Pulau Sugara kepadabakabar.com.

Baca Juga: Masyarakat Pulau Sugara Alalak Siap Sahur Bareng Paman Birin Malam Ini!

Kedatangan Paman Birin dalam rangka Dakwah dan Sahur Bersama Masyarakat Desa Pulau Sugara, Kecamatan Alalak, Rabu (22/5) dini hari.Sembari menunggu kedatangan Paman Birin, ratusan masyarakat yang sudah berkumpul dihibur oleh Pagelaran Seni Budaya Mamanda.

“Hiburan diisi oleh Teater Banjarmasin, kami menyediakan fasilitas tempat di Halaman Mesjid ini dan juga konsumsi untuk sahur,” jelas Muhaimin.

Paman Birin dan rombongan tiba pada pukul 02.40 Wita dan disambut dengan kesenian Hadrah.

Memimpin barisan berjalan menuju mesjid, ia menyempatkan ikut memukul rebana. Sekretaris Masjid Al Manar sekaligus Panitia pelaksana acara, Arrafiq dalam laporannya menyampaikan harapan kepada paman Birin agar memberikan perhatian untuk pembangunan Masjid Al Manar.

“Tahun lalu Paman Birin pernah memberikan seekor sapi, semoga dengan ramainya masyarakat yang hadir tahun ini bisa memberikan dua ekor sapi. Dan juga bantuan untuk pembangunan pagar dan halaman Masjid,” ujarnya bercanda.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan janjinya untuk memberikan bantuan kepada Masjid Al-Manar.

“Saya pastikan akan kasih 2 ekor sapi dan bantuan untuk pembangunan mesjid,” kata Paman Birin.Pada acara sahur bersama tersebut, Paman Birin disajikan menu sederhana khas Desa Pulau Sugara.

“Ada Udang Papai, Manday, Haruan, Iwak Karing, lawan Bubur Intalu Karuang jua (Ada Udang Rebon, Manday, Ikan Gabus, Ikan Kering, dan Bubur Biji Salak juga),” sahut ibu-ibu panitia konsumsi.

Sebanyak 1000 porsi makanan juga dibagikan kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut. 600 porsi diantaranya adalah sumbangan dari Paman Birin.

Baca Juga: Bupati Tapin Lantik 3 Kepala Dinas Baru

Reporter: AHC09
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner