Tak Berkategori

Resmi, RSUD Ulin Banjarmasin Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

apahabar.com, BANJARMASIN – Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Ulin Banjarmasin meraih akreditasi lulus tingkat paripurna. Sertifikat…

Featured-Image
Direktur Utama RSUD Ulin Banjarmasin, Suciati saat seremoni penyerahan akreditasi paripurna bintang lima di halaman depan RSUD Ulin, Selasa (21/5). Foto-apahabar.com/Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN – Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Ulin Banjarmasin meraih akreditasi lulus tingkat paripurna.

Sertifikat akreditasi tertinggi rumah sakit ini diterima Direktur Utama RSUD Ulin Banjarmasin, Suciati dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Jakarta, kemarin (20/5).

Kemudian, akreditasi paripurna bintang lima ini diserahkan ke pengurus RSUD Ulin pada apel pagi di halaman depan RSUD Ulin, Selasa (21/5).

Perhargaan ini menjadi bukti keseriusan rumah sakit milik Pemprov Kalsel itu dalam meningkatkan pelayanan terhadap pasien.

“Dengan tercapainya akreditasi Paripurna ini merupakan bukti kerja keras seluruh SDM di RSUD Ulin Banjarmasin dalam menjaga kualitas pelayanan di rumah sakit,” ujar Suciati kepada awak media.

Bagi Suci, predikat Akreditasi Paripurna telah membuktikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh RSUD Ulin sesuai dengan standar yang ditetapkan KARS.

Kendati demikian, rumah sakit yang terletak di Jalan Ahmad Yani Km 1,5 itu terus selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Hasil yang diraih sekarang merupakan hasil dari karya kita dan jajaran yang ada di RSUD Ulin serta dukungan penuh dari pemerintah daerah" jelasnya.

Lanjutnya, ia menegaskan akan mempertahankan akreditasi paripurna untuk rumah sakit Tipe-A ini.

Upayanya tersebut dengan menggelar lomba lomba mutu pelayanan terhadap poliklinik di setiap triwulan sekali.

“Setiap tahun pada November ada evaluasi dari KARS. Jadi apabila dari penilaian tak sesuai, maka tidak menemukan KARS mencabut akreditasi kami,” terangnya.

Kepala Tim Akreditasi RSUD Ulin Banjarmasin, Among Wibodo menambahkan. Dalam proses penilaian akreditasi yang dimulai November 2018 lalu itu, rumah sakit Tipe-A ini berhasil meraih minimal nilai 80 yang dinilai oleh KARS.

"Jadi untuk mendapatkan akreditasi Paripurna ini minimal angka dari sejumlah item penilaian minimal 80 persen, dan RSUD Ulin berhasil meraih itu,” ungkapnya.

Hal ini membuktikan rumah sakit ini layak mendapat gelar predikat akreditasi Paripurna bintang lima.

Baca Juga: Mewahnya IGD Terpadu RSUD Hasan Basry Kandangan Senilai Rp24 Miliar

Baca Juga: RSUD Tanbu Segera Miliki Ruang Rawat Inap Senilai Rp13 Miliar

Baca Juga: THR dan Gaji ke 13 Segera Cair, Pemko Banjarbaru Siapkan Rp 17 Miliar

Baca Juga: Tiga Raperda Usulan Pemko Banjarbaru Mulus, Satu Tentang Kota Layak Anak

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner