Tak Berkategori

Ratusan Santri Ramai Isi Liburan di Masjid Sabilal Muhtadin

apahabar.com, BANJARMASIN – Angkatan Muda Sabilal Muhtadin (AMSM) kembali mengadakan kegiatan Pesantren Ramadan di tahun ini….

Featured-Image
Ratusan santri ikuti pesantren kilat di Sabilal Muhtadin, Banjarmasin. Foto-apahabar.com/AHC09

bakabar.com, BANJARMASIN - Angkatan Muda Sabilal Muhtadin (AMSM) kembali mengadakan kegiatan Pesantren Ramadan di tahun ini. Acara pembukaan digelar di Aula Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Rabu (8/5) pagi yang diikuti ratusan peserta.

"Tercatat sudah ada 648 peserta dan kemungkinan akan terus bertambah karena ada beberapa nama yang belum tercatat. Peserta didominasi oleh pelajar tingkat SD dan SMP," ucap Ketua Pelaksana Pesantren Ramadhan, Didi Wahyudi saat memberikan sambutan pembukaan acara.

Dengan tema "Jadikanlah Alquran Sebagai Pedoman Bukan Pajangan". Ketua Umum AMSM, Muhammad Rahmatullah mengajak para peserta untuk memperbanyak ibadah dengan membaca Alquran.

"Bulan Ramadhan adalah bulannya Alquran. Sudah menjadi kewajiban kami untuk mengajak para generasi muda menyambut bulan suci ini dengan melakukan kegiatan positif melalui kegiatan pesantren Ramadan di Masjid Sabilal," kata Rahmatullah.

Baca Juga: Masjid Noor (1), Saksi Bisu Dua Peristiwa Kelam

Baca Juga:Berkah Ramadan, Pedagang Ini Raup Untung Jutaan Rupiah

Membuka secara resmi acara tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel, Siswansyah, turut menyampaikan sambutan dihadapan peserta dan tamu undangan.

"Kegiatan Pesantren Ramadan perlu kita apresiasi agar anak-anak dapat memanfaatkan waktu liburan menjadi sesuatu yang bernilai. Saya yakin acara ini akan membawa banyak berkah dan kebaikan, terutama dalam menjaga hubungan sesama agar lebih harmonis," katanya

Dia menyampaikan harapan agar para petinggi agama serta seluruh elemen masyarakat, dapat terus menjaga kedamaian di Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin.

"Ini adalah bulan yang baik bagi umat muslim di seluruh dunia, mudahan Banjarmasin menjadi Banua yang damai," tutupnya.

Ketua Umum Pengurus Badan Pengelola Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, H Darul Qutni, juga tak ketinggalan memberikan sambutan. Dia berharap kegiatan pesantren dapat menjadikan generasi muda menjadi pribadi yang baik dari segi rohani dan Islami. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan, peserta dan orang tua murid yang mempercayakan anaknya mengikuti kegiatan tersebut.

"Saya harap mereka akan menjadi insan yang berakhlak karimah," katanya

Kegiatan yang akan berakhir pada tanggal 28 mei 2019 ini di antaranya didukung oleh beberapa pihak seperti PT Adaro Energy, Air Mineral Amanah, dan Bank Kalsel Syariah.

Baca Juga: Cerita Mufty dari Italia: Puasa 18 Jam di Musim Panas

Baca Juga:Cerita Yulida dari London; Beratnya Puasa di Negeri Orang, Kangen Suasana Ramadan di Banua

Reporter: AHC09
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner